Lihat ke Halaman Asli

Kompasiana

TERVERIFIKASI

Akun Resmi

[A to Z Kompasiana] Literasi Pendidikan di Ranah Digital

Diperbarui: 4 November 2020   06:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Kompasiana

Pernahkah kamu merasa kagum dengan tenaga pendidik yang meluangkan waktunya untuk mengedukasi orang lain meski bukan anak didiknya? Di Kompasiana, menemukan konten artikel yang dibuat oleh tenaga pendidik bukanlah suatu hal yang asing. Terlebih pada masa pandemi, ketika semua orang mempelajari digital untuk kegiatan belajar mengajar.

Tak hanya tenaga pengajar, profesi lain yang masih terkait dengan bidang pendidikan pun ikut menulis di Kompasiana. Salah satu contohnya adalah Idris Apandi, Kompasianer ini merupakan Widyaiswara Ahli Madya Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan, lewat tulisan ia kerap berbagi hal tentang peningkatan mutu pendidikan, guru, kurikulum dan literasi kreatif.

Kompasianer selanjutnya, Wijaya Kusumah, seorang pengajar yang juga aktif di PGRI dan giat menularkan semangat Ngeblog di kalangan guru dan peserta didik. Lewat tulisannya, ia sering berbagi tentang pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi untuk dunia pendidikan.

Pada A to Z sesi kali ini, kita akan ajak kedua Kompasianer tersebut untuk bercerita dari pengalamanya membuat konten tentang dunia pendidikan. Apa tujuannya? Sudah sejauh mana literasi pendidikan hadir di ranah digital?

  • Tema: Literasi Pendidikan di Ranah Digital
  • Hari/Tanggal: Kamis, 5 November 2020
  • Waktu: 16:00 -- 17:00 WIB
  • Moderator: Nurulloh (COO Kompasiana)
  • Narasumber: 
    • Wijaya Kusumah (Sekjen Ikatan Guru TIK PGRI)
    • Idris Apandi (Widyaiswara Ahli Madya LPMP Jawa Barat)
  • Stream: YouTube Kompasiana
  • Kuota: 200 Peserta

Untuk mendaftar, klik tombol "DAFTAR" pada bagian atas halaman ini.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline