Lihat ke Halaman Asli

Kompasiana

TERVERIFIKASI

Akun Resmi

Gara-gara Mati Gaya, Terbitlah Hobi Baru

Diperbarui: 16 Mei 2020   05:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar Diolah Kompasiana | Sumber: Foundry Co dari Pixabay

Berkebun, mendadak suka drama korea, ngoprek mesin, menata interior rumah, tiba-tiba berburu ikan hias, belajar bahasa, nonton tutorial jahit masker, mencoba resep masakan, beberes, menggambar, dan membongkar koleksi buku untuk dibaca.

Ada begitu banyak hobi baru yang muncul selama kita berada di rumah. Kamu juga mengalaminya?

Secara alamiah, manusia memang akan selalu berusaha membebaskan diri dari ketidaknyamanannya. Perasaan bosan, terkungkung, bingung, dan stres yang dialami belakangan ini lantas membuat orang mencari alternatif kegiatan yang menyenangkan hatinya. Solusinya: melakukan hobi.

Meski demikian, tak semua hobi bisa dilakukan. Apalagi jika harus dilakoni di luar rumah seperti olahraga ekstrim, belanja di mal, atau ngobrol bersama teman. Mau tak mau, kita jadi harus pintar-pintar mencari hobi lain yang lebih mungkin untuk dilakukan.

Jadi, hobi baru apa yang kamu temukan? Bagaimana cara memulainya?

Yuk bagikan tips buat pemula yang mau ikutan melakukan hobimu. Jangan-jangan malah bisa mendatangkan pemasukan, seperti hobi memasak kue kering yang bisa dijual saat Ramadan.

Bagikan ceritamu melakukan hobi baru dengan menuliskannya di Kompasiana. Beri label Hobi Baru (menggunakan spasi) pada tiap konten yang dibuat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline