Lihat ke Halaman Asli

Kompasiana

TERVERIFIKASI

Akun Resmi

[Topik Pilihan] Ayo Sama-sama Mengawasi Kerja Legislator Terpilih

Diperbarui: 5 September 2019   11:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

ilustrasi diolah dari foto: kompas.com

Sudah sejak  pekan lalu dan beberapa hari ke depan, para anggota dewan legislatif terpilih sudah siap mengemban tugasnya di daerah masing-masing.

Secara umum, tugas anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yakni mengawal pembahasan anggaran dan pro yek di setiap komisi. Tidak hanya itu, anggota DPRD juga bertugasmengawasi setiap kinerja Pemerintah Provinsi.

Namun, kontrak politik para anggota dewan terpilih tersebut masih ada kepada para konstituennya. Ada janji yang mesti mereka tunaikan kepada kita, pemilihnya. Toh, pesta demokrasi tidak selesai ketika pemilu, bukan?

Kita akan sama-sama mengawal mereka, anggota legislatif di masing-masing daerah, agar tetap amanah akan janji-janjinya selama kampanye. Atas visi dan misi yang mereka telah tawarkan pada kita.

Apa saja harapan Kompasianer kepada anggota DPRD terpilih ini? Tentu syarat utamanya adalah Kompasianer tetap ingat siapa-siapa saja yang dipilih dan kemudian terpilih. :)))

Jadi, silakan tulis opini/pendapatnya dengan menambahkan label Mengawasi Legislator (gunakan spasi) pada setiap artikel.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline