Lihat ke Halaman Asli

Kompasiana

TERVERIFIKASI

Akun Resmi

Fitur Penyesuaian "Share" Facebook Penulis Artikel

Diperbarui: 3 September 2018   21:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi: Kompasiana.com

Salah satu media sosial yang masih cukup digandrungi hingga saat ini adalah Facebook, bahkan tercatat menjadi media sosial yang paling banyak digunakan sampai sekarang.

Maka dari itu, Kompasiana juga menyesuaikan diri dengan fitur-fitur yang juga telah disediakan oleh Facebook sebagai media sosial yang akan sangat berfungsi besar ketika Kompasianer melakukan sharing artikel yang ditulis di Kompasiana melalui medsos ini. Fitur terbaru ini memungkinkan Anda, ketika thumbnail artikel yang dishare akan menampilkan penulis artikel tersebut. 

Tujuan dan harapan kami adalah dengan fitur terbaru ini, pengguna facebook pembaca artikel Kompasiana yang di-share melalui Facebook dapat mengetahui langsung siapa penulis artikel tersebut.

Fitur ini akan sangat berguna untuk semua Kompasianer, karena pembaca setia akan lebih mudah mencari Anda di Facebook sekaligus sebagai media personal branding Anda, karena setiap thumbnail selain memunculkan nama penulis, juga mengarahkan tautan ke akun Facebook penulis tersebut. Contohnya seperti gambar di bawah ini.

Share nama penulis

Tapi, sebelum Kompasianer yang menginginkan namanya tercantum dalam thumbnail share Facebook ini, pertama harus melengkapi data-data identitas yang ada di halaman pengaturan akun Kompasiana Anda. Langkahnya:
  • Klik foto profil Anda di bagian kanan atas
  • Klik pengaturan
  • Di bagian Facebook URL, silakan isi dengan URL akun Facebook Anda
  • Klik EDIT, setelah selesai klik kembali tombol SAVE

Fitur Facebook ini masih dalam penyesuaian dengan fitur Kompasiana, karena kadang nama penulisnya belum muncul, harus dilakukan refresh terlebih dahulu di share box hingga nama penulis muncul, sebelum Anda klik Kirim pada halaman Facebook Anda. Dan, jangan lupa untuk memperbaharui data identitas Anda, siapa tahu Kompasiana akan menghubungi Anda terkait kerjasama.

Selamat Bereksplorasi, Kompasianer!

---

Kevinalegion
Content and Community Officer




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline