Lihat ke Halaman Asli

Kompasiana

TERVERIFIKASI

Akun Resmi

Antasari Azhar Buka Suara, Apa yang Harus Dilakukan SBY?

Diperbarui: 16 Februari 2017   15:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

KOMPAS/ALIF ICHWAN. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan ucapan selamat kepada Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang baru, Antasari Azhar (kiri), seusai melantik pimpinan KPK periode 2007-2011 di Istana Negara, Jakarta, Selasa (18/12/2007).

Mantan Ketua KPK Antasari Azhar buka suara soal kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen yang membuatnya menjadi terpidana. Antasari blak-blakan menyebut nama SBY terlibat dan meminta Presiden RI ke-6 ini untuk jujur soal kriminalisasi terhadap dirinya. 

Selain itu ia juga menyebut nama pengusaha Hary Tanoe yang menjadi utusan SBY menemui Antasari agar Antasari yang saat itu menjabat sebagai ketua KPK tidak menahan Aulia Pohan. Ia pun sudah melaporkannya pada Bareskrim dan masih menunggu SBY untuk merespons laporannya tersebut. 

Melalui konferensi pers tadi malam di kediamannya di Kuningan, Jakarta Selatan, Susilo Bambang Yudhoyono menyangkal soal tuduhan ini. SBY menganggap hal ini adalah upaya penggembosan suara Agus Harimurti Yudhoyono terkait Pilkada DKI Jakarta.  

Kompasianer, apa pendapat Anda mengenai pengakuan Antasari tersebut? Tuliskan opini Anda dengan menyertakan label Pengakuan Antasari pada artikel Anda.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline