Lihat ke Halaman Asli

Kompasiana

TERVERIFIKASI

Akun Resmi

Ayo Ramaikan Kompasiana Awards 2015!

Diperbarui: 15 November 2015   12:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Kompasiana Awards 2015"][/caption]

Bersamaan dengan kehadiran microsite Kompasianival 2015 pada 1 Oktober 2015, proses Nominasi Kompasiana Awards 2015 pun resmi dimulai!

Kompasianer pasti sudah tak asing lagi dengan Kompasiana Awards, kan? Bila Anda baru bergabung di Kompasiana, dan belum tahu banyak hal tentang Kompasiana maupun Kompasianival, berarti Anda sedang membaca artikel yang tepat. Sebab, kali ini kita akan membahas Kompasiana Awards 2015 yang merupakan bagian dari rangkaian acara Kompasianival 2015.

Sebagai media warga (citizen media), Kompasiana menampung beragam konten dari seluruh lapisan masyarakat Indonesia dengan berbagai latar belakang budaya, hobi, profesi dan kompetensi. Konten-koten yang ditampung pun tak hanya menarik untuk dibaca, tetapi juga dan bermanfaat dan dapat dipertanggungjawabkan oleh blogger yang bersangkutan. Hingga saat ini, Kompasiana telah memiliki lebih dari 290 ribu Kompasianer yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Bisa dibilang, bila bukan karena kontribusi para Kompasianer, termasuk Anda, mungkin Kompasiana tak akan bisa berkembang seperti sekarang ini.

Sebagai salah satu bentuk penghargaan kepada para Kompasianer, Kompasiana akan mengadakan Kompasiana Awards 2015, yang merupakan ajang penghargaan untuk Kompasianer atas kontribusi dan interaksi di Kompasiana sepanjang tahun 2015. Tahun ini, Kompasiana akan memberikan delapan penghargaan untuk delapan kategori yang berbeda. Anda bisa menominasikan diri sendiri atau Kompasianer lainnya untuk satu dari empat kategori yang ada, yaitu Best in Citizen Journalism, Best in Opinion, Best in Fiction dan Best in Specific Interest.

Selain itu, ada pula penghargaan untuk kategori Kompasianer of the Year, Life Achievement, People’s Choice dan yang paling baru Community Award. Khusus untuk ketiga kategori tersebut, para Nominasi akan ditentukan oleh Kompasiana. Sedangkan kategori People’s Choice akan diberikan kepada satu Nominasi yang meraih suara terbanyak setelah berlangsungnya proses voting Kompasiana Awards 2015.

Tahun ini, Kompasiana memberikan penghargaan untuk tujuh orang Kompasianer atau individu di tujuh kategori, yaitu:

  • Best In Citizen Journalism. Berikan kepada Kompasianer yang konsisten menyebarkan informasi, wawasan, inspirasi kepada public lewat berita atau reportase yang ditayangkan di Kompasiana.
  • Best in Opinion. Diberikan kepada Kompasianer yang konsisten menyampaikan ulasan dan gagasan, termasuk kritik demi kebaikan dan kemajuan masyarakat.
  • Best in Fiction. Diberikan kepada Kompasianer yang memiliki karya fiksi yang baik dan memukau serta konsisten menayangkan karyanya di Kompasiana.
  • Best in Spesific Interest. Diberikan kepada Kompasianer yang memiliki kepedulian atau fokus terhadap satu bidang melalui tulisan yang ditayangkan, mulai dari pendidikan, lingkungan, kesehatan, teknologi, sampai olahraga.
  • People’s Choice. Diberikan kepada satu orang Nominasi yang mendapatkan suara terbanyak setelah berlangsungnya proses voting Kompasiana Awards 2015.
  • Community Award. Diberikan kepada komunitas di Kompasiana yang konsisten dan memiliki kegiatan positif yang masif serta dapat mengajak orang lain aktif berinteraksi di Kompasiana.
  • Kompasianer of The Year 2015. Diberikan kepada Kompasianer dengan pencapaian tertinggi dari sisi konten (sharing) maupun interaksi (connecting) di Kompasiana.
  • Kompasiana Life Achievement 2015. Diberikan kepada individu yang dianggap memiliki peran dan kepedulian besar dalam mengembangkan jurnalisme warga atau partisipasi public lewat pemanfaatan media sosial.

Dari delapan kategori awards di atas, tiap Kompasianer dapat menominasikan Kompasianer lain atau bahkan dirinya sendiri pada empat kategori berikut ini; Best in Citizen Journalism, Best in Opinion, Best in Fiction, Best in Spesific Interest. Kompasianer hanya dapat memberikan satu nominasi di tiap kategori tersebut.

[caption caption="Proses Kompasiana Awards 2015"]

[/caption]

Terhitung tanggal 1 Oktober hingga 31 Oktober 2015, Anda bisa mulai berpartisipasi dalam proses Nominasi dengan cara mendaftarkan nama-nama Kompasianer melalui microsite Kompasianival 2015. Untuk mengetahui syarat dan ketentuannya secara lengkap, silakan klik di sini!

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo daftarkan calon Nominasi andalan Anda di sini sekarang juga!

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline