Lihat ke Halaman Asli

Kompasiana

TERVERIFIKASI

Akun Resmi

Cara Mudah Menemukan Artikel dan Kompasianer

Diperbarui: 14 Februari 2016   07:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Sumber foto: shutterstock"][/caption]

Apa yang Anda lakukan ketika ingin mencari suatu artikel atau kehilangan jejak Kompasianer favorit? Tentu fitur search atau pencarian jadi andalan, bukan! Nah, seiring pengembangan fitur dan optimalisasi berbagai layanan di Kompasiana pada tampilan barunya ini, kami telah menyediakan fitur Pencarian yang telah dioptimalkan dengan kemampuan pencarian yang baik. Hal ini menjadi solusi ketika ingin mencari artikel atau Kompasianer.

Fitur Cari Artikel telah kami sediakan dan berada di bagian pojok kanan atas. Sedangkan Cari Kompasianer berada di bagian pojok kanan paling bawah. Masih bingung? Berikut tutorialnya:

  • Fitur "Cari Artikel"

Fitur Cari Artikel terletak di sudut kanan atas pada tampilan homepage kompasiana, dengan fitur ini pengguna dapat mencari semua artikel yang pernah tayang di Kompasiana. Anda cukup memasukkan atau menuliskan kata kunci atau judul artikel yang akan dicari pada kotak pencarian dan tekan enter untuk menampilkan hasilnya.

Sebagai contoh, berikut proses dan hasil dari pencarian artikel tentang “Kompasianival” di Kompasiana. Pengguna cukup menuliskan kata “Kompasianival” pada kotak pencarian dan tekan enter untuk menampilkan hasilnya.

[caption caption="Fitur Cari Artikel"]

[/caption]

[caption caption="Hasil Pencarian Artikel"]

[/caption]
  • Fitur Cari Kompasianer

Fitur Cari Kompasianer terletak di pojok kanan paling bawah pada tampilan homepage kompasiana, dengan fitur ini pengguna dapat mencari akun kompasiana berdasarkan nama. Caranya Anda cukup menuliskan nama Kompasianer yang akan dicari pada kotak Cari Kompasianer dan tekan enter untuk menampilkan hasilnya.

Sebagai contoh pada gambar berikut proses dan hasil dari pencarian Kompasianer bernama “Budi”. Pengguna cukup menuliskan kata “Budi” pada kotak pencarian dan tekan enter untuk menampilkan hasilnya.

[caption caption="Fitur Cari Kompasianer"]

[/caption]

[caption caption="Hasil Pencarian Kompasianer"]

[/caption]
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline