Lihat ke Halaman Asli

Kompasiana

TERVERIFIKASI

Akun Resmi

Kilas Kompasiana: Buka, Buktikan!

Diperbarui: 26 Juni 2015   02:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

[caption id="attachment_129416" align="alignnone" width="482" caption="Ilustrasi/Admin (KOMPAS)"][/caption] Pekan kedua Ramadan kemarin diawali berita mengenai  ulang tahun yang ke-44 ASEAN. Di hari yang sama, penghuni Jakarta bisa mendapatkan satu lagi alternatif angkutan umum dengan diluncurkannya kopaja AC. Sebuah kabar menggembirakan di saat lalu lintas jakarta semakin hari semakin menguras kesabaran dan kenyamanan penggunanya.

Setelah sekian lama masuk dalam Daftar Pencarian Orang oleh interpol, Nazaruddin tertangkap di Cartagena, Columbia.Di saat yang sama, Anas Urbaningrum, yang sebelumnya getol mengimbau Nazaruddin untuk menyerahkan diri, dikabarkan "menghilang." Berbagai  opini seputar penangkapan mantan bendahara Partai Demokrat tersebut berkembang. Ada yang menyoroti kemungkinan  Nazaruddin dan kelompoknya memiliki bisnis dengan warga negara Kolumbia. Banyak pula yang mempertanyakan biaya sebesar Rp 4M untuk pemulangan Nazaruddin ke tanah air.

Murkanya kelompok masyarakat miskin di London menyebabkan Inggris dilanda kerusuhan massa. Kerusuhan yang terjadi sejak Sabtu (06/08) semakin meluas dan berkembang menjadi aksi penjarahan, perampokan, pembakaran dan aksi anarkis lainnya. BlackBerry yang harganya makin terjangkau diduga ikut menyumbang berkembangnya aksi anarkis massa tersebu.

Di tengah kondisi Indonesia yang makin karut marut ini, berbagai bentuk ungkapan nasionalisme ternyata masih banyak ditemui di berbagai pelosok tanah air. Di tengah konflik yang terjadi di Papua, masyarakat di sana terlihat antusias mengikuti karnaval kemerdekaan. Tak berbeda jauh, masyarakat Pulau Rote dan pulau-pulau sekitarnya berkumpul di daratan guna melakukan persiapan perayaan Hari Kemerdekaan RI.

Menceriakan minggu kedua Ramadan, akhir pekan lalu (13/08) beberapa kelompok  Kompasianer, di Malaysia, Jakarta, dan Jogja mengadakan acara buka puasa bersama. Di Jakarta, Buka Bersama Kompasiana-Telkomsel berlangsung meriah dan dihadiri oleh ratusan Kompasianer. Di arena Moto GP Brno, Casey Stoner berhasil menyabet posisi pertama. Menutup akhir pekan lalu, perhelatan Fiksi Surat Cinta, yang digagas para pecinta fiksi di Kompasiana,  sukses diselenggarkan. (ANN/ ROB)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline