Lihat ke Halaman Asli

Kompasiana

TERVERIFIKASI

Akun Resmi

Ramadhan Seru Bersama Kanal Tebar Hikmah Ramadhan Kompasiana!

Diperbarui: 18 Juni 2015   06:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1405501220457754137

Tak terasa kita telah memasuki pertengahan bulan Ramadhan. Sahur, berpuasa, berbuka, dan momen bulan suci lainnya kembali kita lewati tahun ini. Bulan Ramadhan selalu jadi bulan yang dinanti, karena pada bulan suci ini semua pahala atas amal ibadah dilipatgandakan dan hari kemenangan datang di akhir bulan Ramadhan.

Kompasianer, untuk menemanimu melewati bulan yang penuh berkah, Kompasiana meluncurkan kembali kanal Tebar Hikmah Ramdhan (THR). Seperti kanal THR sebelumnya, di kanal THR tahun ini terdapat menu-menu yang bermanfaat dan cocok untuk meramaikan ibadah puasmu. Selain memungkinkan kamu untuk menyajikan tulisan bernuansa Ramadhan, kamu juga bisa menyimak berbagai macam kisah Ramadhan yang dialami oleh kawan-kawan Kompasianer lainnya.  Apa saja rubrik yang disediakan di kanal Ramadhan? Berikut ulasannya.

Rubrik Diaspora Ramadhan

Diaspora Ramadhan adalah rubrik yang disediakan bagi para diaspora yang ingin berbagi cerita Ramadhan dari negeri rantau. Di rubrik ini kita bisa mencari dan diaspora bisa membuat ulasan seputar tradisi atau pun kegiatan unik yang dilakukan olehnya dan saudara muslim lainnya selama puasa.

14055015241307760686



Rubrik Sehat bareng Dokter

Rubrik ini adalah tempat bagi dokter pilihan Kompasiana untuk membagikan tips dan ulasan seputar kesehatan ketika berpuasa.

Rubrik Ngeblog sambil Sahur

Sering berkompasiana sambil sahur? Kalau ya, maka rubrik ini bisa jadi tempatmu membagikan ceritamu di Kompasiana. Kompasiana akan melempar tema yang diganti tiap 3-4 hari sekali, jadi kamu bisa mem-posting tulisanmu yang sesuai dengan tema. Tag yang dipakai untuk rubrik ini adalah “ngeblogsahur” (tag ditulis tanpa tandakutip).

14055012991978354889

Rubrik Fiksi Islami

Selain menyediakan tempat bagi opini, reportase, dan cerita Ramadhanmu, kanal THR juga menyediakan rubrik Fiksi Islami untuk para Fiksianer yang memiliki karya islami dan ingin membagikannya. Untuk kamu yang ingin fiksinya masuk ke rubrik ini, silakan tambahkan tag “fiksiislami” (tag ditulis tanpa tanda kutip).

Nah, ada satu lagi menu seru di kanal ini. Menu kartu lebaran! Selain bisa kirim tulisan, kamu juga bisa mengunduh kartu lebaran agar bisa dikirimkan ke sanak saudara lho. Penasaran ingin lihat bagaimana kanal THR? Ayo intip di sini.

NOTE:

Hingga kini beberapa rubrik di kanal THR sudah berjalan, kamu sudah bisa melihat dan menyimak cerita dari para diaspora dan ulasan kesehatan dokter kompasiana. Nah Kompasianer, sudah tidak sabar ingin berbagi kisah Ramadhan? Ayo bergabung di kanal THR karena kami juga menanti tulisan menarik darimu! :) (ELA)

Salam penuh berkah,

Kompasiana




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline