Lihat ke Halaman Asli

Kompasiana

TERVERIFIKASI

Akun Resmi

PRO-KONTRA: Budi Gunawan Batal Dilantik

Diperbarui: 17 Juni 2015   10:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1424252006343833506

[caption id="attachment_397831" align="aligncenter" width="624" caption="Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Badrodin Haiti. (Kompas.com/SABRINA ASRIL)"][/caption]

Siang tadi (18/02), di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Presiden Joko Widodo mengadakan jumpa pers. Selain mengumumkan pemberhentian sementara Abraham Samad dan Bambang Widjojanto karena keduanya menyandang status tersangka, Presiden juga mengumumkan usulan calon kapolri yang baru. Akhirnya, nama Komisaris Jenderal Budi Gunawan digantikan Komjen Badrodin Haiti yang akan dibawa ke DPR buat dimintai persetujuan.

Meski demikian, beberapa anggota DPR menyarankan Budi Gunawan saja – yang sudah terbebas dari jeratan status tersangka di sidang praperadilan. Sebagai wakapolri, Komisaris Jenderal Badrodin Haiti mulai dikenal setelah turun tangan dalam tragedi kemanusiaan di Poso, Sulawesi Selatan.

Setujukah Anda atas putusan Joko Widodo mengajukan Komisaris Jenderal Badrodin Haiti sebagai calon tunggal kapolri dan batal melantik Komjen Budi Gunawan? Suarakan opini Anda dalam Pro-Kontra: Budi Gunawan Batal Dilantik.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline