Lihat ke Halaman Asli

Kompas.com

TERVERIFIKASI

Kompas.com

Kapolda Metro ke Polisi: Kalau Foto Enggak Usah Satu atau Dua Jari

Diperbarui: 5 Desember 2018   12:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis saat mengunjungi Mapolres Metro Jakarta Utara, Rabu (5/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis mengingatkan anggota dan jajarannya untuk bersikap netral dalam masa kampanye Pemilihan Umum 2019.

Hal itu disampaikan Idham ketika memberi sambutan dalam kunjungan kerja di Mapolres Metro Jakarta Utara, Rabu (5/12/2018).

"Jangan sampai nanti ada anggota PMJ yang ikut-ikutan tidak netral, baik kepada caleg maupun kepada kampanye pilpres," kata Idham.

Baca juga: Politisi Koruptor, Antara Sistem Pemilu dan Integritas Elite

Idham mencontohkan, saat berfoto, polisi tidak perlu berpose dengan mengacungkan satu atau dua jari supaya tidak dianggap berpihak kepada salah satu calon.

Dalam Pemilu Presiden 2019, ada dua pasangan calon yang bertanding, yakni capres-cawapres nomor urut 1, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, dan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Hati-hati, kalau berfoto enggak usah begini, enggak usah begini (mengacungkan satu dan dua jari) sudah begini saja (mengepalkan tangan). Jadi salam komando saja," ujar Idham.

Baca juga: KPU Dorong Peserta Pemilu Perbanyak Temui Konstituen Selama Kampanye

Menurut Idham, bila ada polisi yang ketahuan berpose seperti itu dan tersebar di media sosial, pihak kepolisian akan dirundung atau di-bully oleh warganet.

"Nanti kalau ada foto yang begini begini ada di medsos kita di-bully nanti. Sebenarnya enggak takut bully-nya, capek jawabnya," kata dia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline