Lihat ke Halaman Asli

Kompas.com

TERVERIFIKASI

Kompas.com

Risma "Ngevlog" demi Surabaya Dapat Guangzhou International Award 2018

Diperbarui: 26 November 2018   12:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.

SURABAYA, KOMPAS.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini terpantau "ngevlog" di instagram @surabaya, Senin (26/11/2018) pagi.

Dalam vlog tersebut, Risma mengajak warganya untuk berpartisipasi mengantar Surabaya meraih Guangzhou International Award 2018.

Dalam rekaman vlog yang berdurasi sekitar 30 detik itu, Risma mengenakan atasan batik berwarna cokelat dengan latar belakang gambar bagian dalam rumah dinas.

"Dibantu vote ya, juga dibantu doa, karena saya juga akan presentasi di hadapan 400 juri. Tidak gampang lho," kata Risma dalam rekaman vlognya.

Baca juga: Antisipasi Potensi Gempa, Risma Bangun Embung dan Hutan Kota

Kata Risma, Surabaya beberapa kali mendaftar untuk ikut penghargaan tersebut, namun belum pernah masuk final. Tahun ini, Surabaya masuk 15 kota finalis Guangzhou International Award 2018.

"Tahun ini kita masuk final, mari manfaatkan kesempatan ini untuk mengangkat nama Surabaya menjadi lebih baik lagi," jelas Risma.


Secara terpisah, Kabag Humas Pemkot Surabaya Muhammad Fikser menjelaskan, dalam ajang pengharagaan tersebut, Surabaya mewakili Asia Tenggara, dan harus bersaing dengan 193 kota di dunia dari 66 negara.

"Hingga Senin pagi, Surabaya sudah di posisi ketiga tertinggi perolehan vote. Padahal Minggu kemarin masih posisi ketujuh," ujarnya.

Lima kota dengan posisi teratas, kata dia, akan diundang untuk presentasi di hadapan 400 juri di Guangzhou pada 6 hingga 8 Desember mendatang.

"Partisipasi warga dengan mendukung langsung secara online diperlukan untuk mengukur partisipasi warga kota," terang Fikser.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline