Lihat ke Halaman Asli

Kompas.com

TERVERIFIKASI

Kompas.com

Tiga Makam untuk 7 Jenazah Terduga Teroris Bom Surabaya

Diperbarui: 22 Mei 2018   09:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Warga menggali kubur untuk 7 mayat pelaku serangan bom bunuh diri di Surabaya. Tujuh mayat ini dikubur di Sidoarjo dalam 3 liang lahat, Minggu (20/5/2018).

SIDOARJO, KOMPAS.com – Tujuh jenazah terduga teroris yang tak kunjung diambil oleh pihak keluarganya akhirnya dimakamkan di tempat pemakaman khusus milik Pemerintah Kabupaten Sidoarjo di Jalan Mayjend Sungkono, Sidoarjo.

Ketujuh jenazah itu dimasukkan ke dalam tiga liang lahat pada Minggu (20/5/2018).

Tiga jenazah anak dimakamkan dalam liang di sebelah selatan, yaitu Dar (putra Tri Murtiono, pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Surabaya), serta FS dan FR (anak Dita Supriyanto, pelaku bom bunuh diri GKI di Jalan Diponegoro Surabaya).

Baca juga: Warga Tak Berkenan Ada Makam Pelaku Bom di Sini

Liang kedua diisi dengan jenazah Puji Kuswati (istri Dita Supriyanto) dan Daf (putra Tri Murtiono). Di liang lahat ketiga, petugas memakamkan Tri Murtiono dan Tri Ernawati, suami istri yang tewas dalam aksi bom bunuh diri di Polrestabes Surabaya.

Para terduga teroris ini dimakamkan di Sidoarjo karena sebelumnya ada penolakan di Surabaya.

Kompleks makam ini merupakan makam khusus milik Pemkab Sidoarjo yang biasa dipakai untuk memakamkan orang tak dikenal atau warga tanpa identitas.

Persiapan pemakaman ini sudah terlihat sejak Jumat (19/5/2018) malam. Ada dua lubang yang sudah digali di sana.

“Pagi hari tadi saya dapat kabar lagi, ternyata ada tujuh jenazah yang dikirim untuk dimakamkan,” kata Wiyono, Kabid Rehabilitasi dan Sosial Dinas Sosial Sidoarjo, Minggu.

Dengan adanya tujuh jenazah ini, sudah ada sepuluh jenazah terduga teroris yang dimakamkan di tempat yang berada di antara Makam Umum Kelurahan Pucang dengan Kantor Dinas Kesehatan Sidoarjo tersebut.

Baca juga: Jenazah Terduga Teroris di Rumah Sakit Tak Kunjung Diambil Keluarga

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline