Lihat ke Halaman Asli

Kompas.com

TERVERIFIKASI

Kompas.com

Jokowi Ingin Asian Games 2018 jadi Perbincangan Panas di Publik

Diperbarui: 4 Mei 2018   11:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Presiden Joko Widodo kembali mengenakan jaket Asian Games 2018 saat memimpin rapat terbatas di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (4/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo kembali menekankan pentingnya mempromosikan Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang pada Agustus mendatang.

"Pada ratas pagi ini terkait persiapan Asian Games, saat rapat di Bogor saya sudah menekankan mengenai pentingnya promosi, publikasi, marketing dari Asian Games," kata Jokowi dalam rapat terbatas di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (4/5/2018).

Sebelumnya, masalah promosi ini juga sudah ditekankan oleh Jokowi dalam rapat terbatas di Istana Bogor, pertengahan April lalu. Saat itu, Jokowi menilai promosi Asian Games 2018 belum terlalu masif.

Jokowi ingin agar promosi terus digencarkan dalam sisa waktu yang ada, baik menyasar publik dalam negeri maupun masyarakat Asia peserta Asian Games 2018.

"Tujuannya hanya satu agar dalam waktu semakin dekat ini Asian Games mulai hangat dibicarakan, mulai panas dibicarakan, dan kita harapkan pada saat pembukaan itu sudah menjadi sebuah demam Asian Games," kata Jokowi.

Baca juga: Cara Jokowi Promosikan Asian Games 2018...

Dalam rapat hari ini, Jokowi kembali me mengenakan jaket Asian Games 2018 yang ia buat secara custom.

Jaket tersebut berwarna hitam dengan logo Asian Games 2018 yang cukup besar di bagian depan dan lengannya. Di bagian belakang jaket juga terdapat tulisan Asian Games dengan gambar atlet yang tengah memainkan cabang olahraga seperti angkat besi dan bermain basket.

Jaket tersebut melapisi baju batik coklat yang dikenakan Jokowi.

Sementara itu, para menteri yang hadir tampak mengenakan baju formal seperti batik dan kemeja. Tak ada yang tampak mengenakan jaket, baju atau pun atribut Asian Games 2018.

Adapun jaket tersebut pertama kali dikenakan Jokowi pada Jumat (4/5/2018) kemarin, saat menerima kunjungan siswa-siswi pengurus OSIS SMA berprestasi, di Istana Bogor.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline