Lihat ke Halaman Asli

Kompas.com

TERVERIFIKASI

Kompas.com

Son Heung-min Raih Hat-trick Gelar Pemain Terbaik Asia

Diperbarui: 27 April 2018   19:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Son Heung-min merayakan gol tunggal kemenangan Tottenham Hotspur atas Crystal Palace di Stadion Wembley, Minggu (5/11/2017).

Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min, meraih gelar pemain terbaik Asia untuk ketiga kalinya. Dia mengalahkan Omar Kharbin (Suriah, Al-Hilal) serta Rafael Silva (Brasil, Urawa Reds).

Pemenang dipilih berdasarkan perolehan suara dari panel yang berisi para jurnalis sepak bola, mayoritas dari negara-negara anggota Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC). Son berhasil mengumpulkan suara terbanyak dengan 157 pemilih (23,4 persen).

"Memenangi penghargaan Pemain Terbaik Asia selalu menjadi perasaan yang fantastis. Saat melihatnya lagi, trofi itu membuat saya kembali tersenyum," ucap Son dikutip BolaSport.com dari situs resmi Tottenham Hotspur.

"Saya melakukan yang terbaik dalam setiap sesi latihan, setiap minggu, setiap pertandingan. Hal itulah yang utama," kata Son menambhakan.

(Baca Juga: Selain Raja Mesir, Liverpool Juga Punya Raja Assist Liga Champions)

Kemenangan ini, tidak lepas dari performa apik Son sepanjang tahun 2017. Pemain berusia 25 tahun ini menuntaskan musim 2016-2017 dengan catatan 21 gol dalam 47 pertandingan.

Tidak hanya itu, Son juga mencetak rekor sebagai pemain Asia tertajam di Liga Inggris pada bulan November 2017 lalu.

Son ketika itu melesakkan 20 gol di Liga Inggris untuk melampaui catatan seniornya sekaligus legenda Korea Selatan, Park Ji-sung, yang mencetak 19 gol.

Kini perbendaharaan gol Son Heung-min di Liga Inggris sudah mencapai 30 buah. (Beri Bagja)

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline