Lihat ke Halaman Asli

Kompas.com

TERVERIFIKASI

Kompas.com

Salip Messi, Ronaldo Top Scorer Sepanjang Masa Piala Dunia Antarklub

Diperbarui: 14 Desember 2017   10:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Al Jazira dalam laga semifinal Piala Dunia Antarklub di Stadion Sheikh Zayed Sports City, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada 13 Desember 2017.

KOMPAS.com - Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menjadi pahlawan saat timnya menang 2-1 atas Al Jazira dalam laga semifinal Piala Dunia Antarklub di Stadion Sheikh Zayed Sports City, Rabu (13/12/2017) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Gol-gol Real Madrid dicetak oleh Cristiano Ronaldo (menit ke-53) dan Gareth Bale (81'). Adapun gol Al Jazira datang dari lesakan Romarinho (41').

(Baca Juga: Kiper Al Jazira, Tembok Paling Menyulitkan buat Real Madrid)

Gol Ronaldo tersebut tak hanya berhasil memantik semangat pasukan Zinedine Zidane untuk membalikkan kedudukan, tetapi menghadirkan prestasi tersendiri. Seperti dikutip BolaSport.com dari Opta Jose, Ronaldo mengukuhkan diri sebagai top scorer sepanjang masa Piala Dunia Antarklub dengan enam gol.

Kapten timnas Portugal ini melampau pencapaian Lionel Messi, Luis Suarez dan Cesar Delgado yang sama-sama telah mengemas lima gol.

Ronaldo akan memimpin rekan-rekannya melakoni partai final Piala Dunia Antarklub menghadapi Gremio pada Minggu (17/12/2017). Apabila juara, Ronaldo akan menambah koleksi gelar Piala Dunia Antarklub menjadi empat.

Sebelumnya, dia sukses membawa Manchester United (2008) dan Real Madrid (2014, 2016) merajai ajang tersebut. (Septian Tambunan)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline