Lihat ke Halaman Asli

Kompas.com

TERVERIFIKASI

Kompas.com

"Ngunduh Mantu", Warga Rame-rame Tawarkan Rumahnya Jadi Tempat Singgah Jokowi

Diperbarui: 16 November 2017   14:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pengantin Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu.

MEDAN, KOMPAS.com - Antusias masyarakat Kota Medan khususnya warga yang tinggal di perumahan elit Bukit Hijau Regency, Kompleks Taman Setiabudi Indah Medan, menyambut pesta besar Ngunduh Mantu putri Presiden Joko Widodo, cukup tinggi.

Mereka berbondong-bondong menawarkan rumahnya untuk menjadi tempat persinggahan Jokowi dan keluarga besarnya yang datang dari Solo.

"Antusias warga sangat positif, mereka rame-rame menawarkan rumahnya untuk disinggahi," ujar Pangdam I Bukit Barisan Mayjen Cucu Somantri saat meninjau persiapan acara pada Rabu (15/11/2017).

 Apalagi menurut informasi yang beredar, tak jauh dari lokasi acara, ada satu rumah yang disewa keluarga Bobby untuk ditempati sementara Jokowi dan rombongannya. Namun Cucu membantahnya.

"Pak Presiden menginap di hotel. Kita sudah siapkan hotel, kan gak seharian mereka di sini. Waktu istirahat beliau kembali ke hotel, kemudian kembali lagi ke tempat acara," jelasnya.

(Baca juga : Tenda Besar untuk Acara Ngunduh Mantu Putri Presiden Rampung Dipasang)

Puluhan pekerja dari WO merampungkan pemasangan tenda super megah untuk acara Ngunduh Mantu putri Presiden Jokowi di Medan, Rabu (15/11/2017)

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya sudah melakukan pengamanan dengan memberlakukan kartu tanda pengenal dan mendata setiap tamu yang masuk ke dalam perumahan.

 "Kita sudah berlakukan setiap penghuni diberikan tanda dan didata, yang masuk komplek juga dibatasi," ucapnya.

Cucu menjelaskan, Jokowi menginginkan aktivitas masyarakat tetap lancar dan berjalan normal seperti biasa. Ia pun mengklaim tidak ada penutupan jalan, hanya pengalihan saja.

 "Tapi, meski tidak ada jalan ditutup, kami akan memperketat penjagaan di beberapa tempat yang menjadi akses menuju lokasi acara. Ini SOP VVIP," tegas dia.

(Baca juga : Prosesi Ngunduh Mantu Putri Jokowi Dimulai 19 November 2017 )

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline