Lihat ke Halaman Asli

Kompas.com

TERVERIFIKASI

Kompas.com

Pemain Unggulan Berguguran di Indonesia Open

Diperbarui: 13 Juni 2017   22:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gregoria Mariska

JAKARTA, Kompas.com - Tunggal puteri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung harus bertemu unggulan pertama asal Taiwan, Tai Tzu Ying di babak kedua BCA Indonesia Open SSP 2017, Rabu (14/6/2017).

Gregoria memastikan diri lolos ke babak kedua setelah menyingkirkan pemain China, Chen Yufei di babak pertama, Selasa (13/6/2017). Dalam pertandingan yang berlangsung di Jakarta Convention Center ini, Gregoria menang rubber game 17-21, 21-19, 21-19.

Menghadapi pemian China yang ulet ini, Gregoria mengimbangi dengan tak mau mengalah. Ia memaksa Chen kerja keras, sebelum akhirnya mengalahkan pemian China tersebut dalam tiga gim.

Sementara Tai Tzu Ying yang diunggulkan di tempat pertama maju ke babak kedua dengan menyingkirkan pemain Jepang Minatsu Mitani dalam dua gim saja 21-8, 21-12.

Pertandingan hari pertama babak utama BCA Indonesia Open SSP 2017 menghadirkan kejutan dengan tersingkirnya beberapa unggulan. Setelah unggulan 7 ganda campuran, Praveen Jordan/Debby Susanbto tersingkir, mereka diikuti unggulan 4 asal Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

Pasangan Denmark ini juga gagal melangkah ke babak berikutnya setelah dikalahkan ganda asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet dalam pertandingan rubber game 16-21, 21-15, 15-21.

Begitu pun di nomor tunggal puteri, unggulan 8 asal Thailand, Ratchanok Intanon juga tersingkir di babak pertama. Namun Ratchanok disingkirkan pemain senior India yang tak diunggulkan, Saina Nehwal  dalam rubber game 17-21 21-18 21-12.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline