Lihat ke Halaman Asli

Acek Rudy

TERVERIFIKASI

Palu Gada

"Pamannya" Meninggal Dunia, Nasib Boboho Sempat Terdengar Mengenaskan

Diperbarui: 28 Februari 2021   13:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Boboho dulu dan sekarang (sumber: kincir.com)

Aktor Veteran Hong Kong,Ng Man-tat (Wu Meng-da) dikabarkan meninggal dunia. Ia telah menderita kanker hati sejak lama.

Ia wafat pada usia 70 tahun. Salah satu teman dekatnya,Tin Kay-man mengatakan Ng sempat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Union.

"Dia meninggalkan kami dengan damai. Dokter telah meresepkan obat untuk membuatnya merasa lebih baik. Dia meninggal saat tidur, ujar Tun" dikutip dari sumber (kompas.com).

Foto Ng Man-tat (sumber: grid.id)

Namanya mungkin kurang dikenal oleh masyarakat Indonesia. Namun, tidak wajahnya. Aktor senior ini sudah dikenal sejak dulu lewat perannya sebagai "paman Boboho," biksu cilik jenaka yang sempat viral di awal 90an.

Mahluk kolonial pasti mengenal siapa itu Boboho. Lewat aksinya yang kocak pada filmShaolin Popey, biksu kecil ini sempat menjadi ikon film kungfu kocak.

Meskipun demikian, tidak banyak yang mengenal nama Hao Shao-wen. Alias nama asli pemeran dari Boboho.

Di usianya yang relatif muda, ia telah menjadi miliarder. Bagaimana tidak, setidaknya ada 11 film yang dibintanginya dalam kurun waktu dua tahun saja (1994-1996). Kebanyakan dari film tersebut menjadi box office dan selalu dinantikan oleh para fansnya dari segala usia.

Shaolin Popey (sumber: kincir.com)

Sayangnya keluarga Hao tidak terlalu pintar mengatur uang. Sehingga uang yang banyak lenyap seketika. Ditambah lagi, pada tahun 2000an, Hao sudah beranjak dewasa, sehingga tidak bisa lagi memerankan sosok Boboho.

Hao Shiao-wen kemudian masuk kuliah di Universitas Tamkang, Taiwan sambil kerja paruh waktu. Sayangnya, tekanan hidupnya sangat keras. Ibunya menderita depresi berat. Kuliah pun tak ia tamatkan.

Ia lebih memilih untuk kerja mencari uang untuk menyelesaikan masalah ekonomi keluarganya. Beberapa pihak sempat melihat ia berjualan es krim di Universitas Tamkang.

Pemeran Boboho menjual es krim (sumber: tribunnews.com)

Banyak orang yang prihatin terhadap nasibnya. Termasuk teman aktor ciliknya, Shi Xialong yang kini lebih sukses meniti karir di dunia akting. Namun, semuanya ia tolak. Mungkin karena malu atau depresi.
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline