Lihat ke Halaman Asli

Acek Rudy

TERVERIFIKASI

Palu Gada

Ini Dia Resep Korean Cream Cheese Garlic Bread yang Lagi Viral!

Diperbarui: 8 Juli 2020   16:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto Korean Cream Cheese Garlic Bread (inews.id) (Foto : Instagram@dapur.mama.nia)

Korea lagi, Korea lagi... Mulut penulis cemberut, mendengarkan musik Mas Lady, staff andalan, yang sekarang sudah jadi maskot untuk usaha bahan dan perlengkapan kue penulis di kota Makassar.

Bagaimana tidak, aransemen mendayu-dayu diiringi dengan joget yang merayu-rayu, menyertai kerjaannya yang sedang menimbang gula pesanan pelanggan.

Memang demam Korea sudah menjangkiti kita dalam satu dasawarsa terakhir. Bukan hanya k-pop, drakor, fesyen, gaya rambut, namun juga makanan.

Beberapa saat yang lalu, Indonesia lagi dilanda trend Dalgona Cofee. Penulis sebagai penjual bahan kue pun tidak mau ketinggalan dengan menyediakan segala sesuatu yang berbau Dalgona, mulai dari bahan hingga ke perlengkapan. Hasilnya Laris Manis!

Pun di Kompasiana tulisan tentang resep dalgona coffee yang dimuat oleh Kompasianer Himam Miladi dengan judul "Apakah Sesulit itu Membuat Dalgona Coffee? (baca disini)," pernah menjadi viral.

Nah setelah trend ini agak mereda, kini muncullah "Korean Cream Cheese Garlic Bread" yang juga merupakan jenis makanan yang berasal dari negeri gingseng.

Entah siapa yang memulainya, namun yang jelas roti ini memang enak disantap. Yummy! Memiliki tekstur yang crunchy di luar dan lembut di dalam, berisikan keju gurih yang melimpah ruah tercampur dengan bawang putih. Sungguh menggoda hati nurani.

Sama sekali berbeda dengan Garlic Bread ala Eropa yang kita kenal sekarang.

Penulis yang termasuk standar dalam urusan cicip-mencicip, merasakan bagaimana enaknya makanan yang satu ini!

Memanfaatkan momen yang lagi viral ini, penulis pun memuat resep "Korean Cream Cheese Garlic Bread" pada medsos perusahaan, dengan harapan jumlah followers bisa bertambah. Hasilnya, postingan resep menjadi "terpopuler" dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama. (sumber resep)

Nah, sebagai Kompasianer, rasanya tidak adil juga jika tidak membagikan resep menawan ini kepada sesama Kompasianer. Siapa tahu saja ada yang nyantol di hati dan mengirimkan hasil jadinya ke alamat penulis, lumayan kan!?

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline