Lihat ke Halaman Asli

Toto Priyono

TERVERIFIKASI

Penulis

Master Tarno, Sulap FPI, dan Kembali ke Laptop Tetap FPI!

Diperbarui: 31 Desember 2020   11:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

ilustrasi: kompas.com

Mit komat-kamit, awa-awa, ya siapa yang mungkin tidak familiar dengan diksi itu. Benar itu adalah prolog dari pesulap kawakan master  Tarno yang fenomenal dengan gaya sulapnya kocak dan menggemaskan.

Umumnya sulap memang dikemas dengan gaya menghibur supaya penonton masuk dalam perangkap hiburan dari sulap itu sendiri.

Namun sulap, saya kira tidak ada yang praktis, butuh teknik-teknik untuk mengelabui penontonnya, dimana sulap yang aslinya hanya trik dapat ditafsir secara nyata oleh penikmatnya.

Maka berkaca  dari itu menanggapi dunia politik kali ini, saya kira ada narasi secepat kilat melampui sulap master tarno itu yakni kisah FPI (Front Pembela Islam) yang dibubarkan oleh pemerintah langsung dideklarasi mengubah namanya.

Seperti dalam budaya Jawa ganti nama sendiri ada semangat baru yang ditularkan. Kadang kala juga dengan nama itu dapat memperbaiki rezeki suatu yang telah berganti nama.

Untuk itu dengan nama baru FPI, mungkinkah akan menjadi nama yang memang dikehendaki semseta? Dimana kebaruan menjadi dasar dari pasca diberdelnya FPI?

Berbicara menganai sepak terjang FPI sendiri memang tidak pernah habis, selepas kepulangan imim besarnya yakni Rizieq Shihab dari arab saudi.

Pembahasan FPI memang tidak pernah habis dengan sejumlah kotroverisnya sampai dengan akan merevolusi akhlak yang terbilang asing terdengar di indonesia.

Bahkan beritanya sendiri tentang FPI dan Rizieq Shihab melebihi takaran orang sakit minun obat tiga kali sehari. Dimedia apapun bisa dikatkan pembahasannya  tentang FPI dan Rizieq Shihab kembali ke laptop masih tentang FPI dan Rizieq Shihab juga.

"Pemberitaan Rizieq Shihab dan FPI yang saat ini sedang booming yakni tersangkanya Rizieq Shihab atas kasus krumunan. Disamping itu masalah ponpes Rizieq Shihab juga menyedot perhatian yang lahannya sedang diperkarakan dan berbagai aksi FPI yang mewarani aksi pembebasan Rizieq Shihab sebagai tersangka dibanyak penjuru daerah indonesia".

Apa lagi saat ini FPI sendiri telah dibubarkan oleh pemerintah Rabu (30/12), alasan pembubaran itu seperti diucapkan oleh Mafud MD selaku menkopolhukam disebutkan legal Standing FPI sebagai ormas maupun organisasi biasa telah habis.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline