Lihat ke Halaman Asli

Toto Priyono

TERVERIFIKASI

Penulis

Demi Rizieq, Massa FPI Grudug Kantor Kecamatan!

Diperbarui: 15 Desember 2020   07:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

ilustrasi: kompas.com

Peran Rizieq Shihab untuk FPI memang tidak mungkin akan dapat dikesampingkan. Selain Rizieq Shihab adalah pemimpinnya, FPI juga sangat loyal pada Rizieq Shihab termasuk menyokong semua gagasannya.

Untuk itu ditahannya Rizieq Shihab oleh kepolisian sendiri merupakan titik dimana FPI saat ini menjadi ormas yang paling menolak akan penahanan Rizieq Shihab tersebut.

Seperti diketahui Rizieq Shihab ditahan oleh polisi akibat krumunan masa acaranya di Petamburan, Jakarta beberapa waktu lalu yang saat ini Rizieq Shihab dan beberapa penyelenggara acara lain juga ditetapkan sebagai tersangka.

Perlu diketahui Rizieq Shihab menyerahkan diri ke polda metro jaya pada hari Sabtu, (12/12) lalu. Dan untuk kepentingan penyidikan polisi menahan Rizieq Shihab selama 20 hari.

Dengan penahanan itu sontak mendapat respon dari FPI diberbagai daerah termasuk daerah Ciamis, Jawa barat.

Masa pembela Rizieq Shihab mengatasnamakan umat islam Ciamis minta dipenjara seperti Rizieq Shihab karena mengikuti krumunan acara Rizieq Shihab di Mapolres Ciamis, Jalan Jenderal Sudirman, Minggu sore (13/12/2020).

Salah satu perwakilan aksi masa diciamis tersebut juga menyatakan, jangan hanya Rizieq Shihab saja di penjara. Menurutnya mayoritas yang tergabung dalam massa tersebut juga mengikuti acara krumunan rizieq shihab di Petamburan, Jakarta.

Berbeda dengan masa Ciamis, Jawa Barat yang ingin ikit dipenjara, dimana mereka mengikuti juga acara Rizieq Shihab di Petamburan, jakarta.

FPI Tanggerang, Banten. Sebanyak ratusan orang medatangi kantor kecamatan pasar kamis Senin (14/12). Kedatanggnya sendiri diduga melakukan protes terkait dengan penahanan Rizieq Shihab oleh kepolisian.

Karena Kabupaten Tanggerang sedang melakukan PSBB, maka massa FPI pun diminta segera membubarkan diri setelah menyampaikan aspirasi oleh pihak Camat pasar kamis Tanggerang, polisi, dan danramil setempat.

Seperti diketahui Pentolan FPI tersebut "Rizieq Shihab" sejak Sabtu (12/12) kemarin tengah menjalani penahanan di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline