Lihat ke Halaman Asli

Toto Priyono

TERVERIFIKASI

Penulis

Rizieq Menempatkan Dirinya di Atas Negara?

Diperbarui: 12 Desember 2020   07:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

ilustrasi: kiblatmuslimah.com

Polemik Rizieq Shihab pasca kepulanggannya dari Arab Saudi sampai hari ini memang belum habis.

Seakan media di negri ini pasca kepulangan Rizieq Shihab, semua menyorot secara intens Rizieq Shihab dan aktivitasnya bersama ormas yang dipimpinnya yakni FPI atau Front Pembela Islam.

Mungkinkah Rizieq Shihab saat ini dapat dikatakan sebagai tokoh besar yang ada di indonesia? Sebab pembicaraannya sendiri tentang Rizieq Shihab seperti tidak ada habisnya?

Rizieq Shihab sebagai fenomena baru di Indonesia mungkin bukanlah kabar burung semata. Namun adalah kabar nyata yang perlu disaksikan secara seksama oleh masyarakat indonesia.

Menepi tiga tahun di Arab Saudi pasca kasus konten pornografi bersama Firza Husen. Rizieq Shihab di Arab Saudi pun menjadi perbincangan di dalam negri oleh banyak netizen.

"Rizieq adalah tokoh yang di sisi lain dicintai pendukungnya, di lain pihak dibenci oleh yang tidak setuju dengan ide dan gerakannya".

Saat itu sewaktu Rizieq Shihab masih di Arab Saudi, kabar-kabar hoax tentang dirinya pun tidak pernah habis.

Hoax dari Rizieq Shihab wafat ditabrak Unta di Arab Saudi sampai isu kepulangnnya yang tidak kunjung datang ke Indonesia, menjadi perbincangan hangat dikalangan netizen indonesia.

Tetapi 10 november lalu dengan sambuatan meriah dan riuh walau dimasa pandemi, Rizieq Shihab membuktikan bahwa pengaruh dia belum habis terkisis waktu singgahnya di Arab Saudi untuk pendukungnya.

Justru pendukungnya semakin rindu padanya dan menunggu kepulangganya ke tanah air. Saat itu ribuan pendukung menjempunya di bandara Soekarno-Hatta dan membuat kemacetan dan dikomentari oleh artis nasional Nikita Mirzani.

Praktis perseteruan tersebut pun antara Rizieq Shihab, pendukungnya, dan Nikita Mirzani heboh dimedia yang saat itu memunculkan drama seperti narasi habib tukang obat dan Lo*te.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline