Lihat ke Halaman Asli

Toto Priyono

TERVERIFIKASI

Penulis

Dr. Tirta Murka, Komplen Rizieq dan Pendukungnya

Diperbarui: 15 November 2020   12:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

ilustrasi: cdn-2.tstatic.net

Sebagai relawan penangnan covid 19 di Indonesia, Dokter Tirta tidak hanya aktif dalam mengeduksi masyarakat terkait wabah covid-19.

Dokter yang mendeklarasikan diri akan nyapres 2024 ini juga kritis pada hal-hal yang terkait dengan pememicu menyebarnya covid-19.

Maka dari itu baru-baru ini dengan kepulangan Rizieq Shihab, dimana krumunan saat pandemic harus dikurangi. Tetapi Rizieq Shihab dan pendukungnya tetap menggelar acara menyebabkan banyak krumunan.

Acara pertama yang dikritisi oleh Dokter Tirta yakni kepulangan Rizieq Shihab dalam penjemputannya di Bandara Soekarno Hatta yang menyebabkan krumunan masa dalam jumlah besar.

Kedua adalah acara pernikahan anak Rizieq Sihab, yang mendatangkan banyak krumunan disamping orang-orang masih belum diperkenankan menggelar hajatan.

Yang ketiga adalah seharusnya Rizieq Shihab mematuhi karantina mandiri terlebih dahulu selama 14 hari pasca kepulangannya dari Arab Saudi. Tetapi tidak di indahkan oleh Rizieq Shihab.

Merespon hal tersebut Dokter. Tirta sebagai relawan covid-19. Dr. Tirta murka dengan tidak tegasnya pemerintah DKI Jakarta dan pusat dalam menertibkan acara Rizieq Shihab dan pendukungnya. Sebab krumunan tersebut sangat berpotensi memperluas covid-19.

Ditambah DKI Jakarta saat ini sedang melakukan PSBB atau pembatasan social sekala besar, namun acara Rizieq Shihab tetap dijalankan dengan ribuan masa pendukungnya.

Dokter Tirta menganggap Pemprov DKI Jakarta, termasuk pemerintah pusat bersikap standar ganda lantaran tak menghentikan atau menindak perkumpulan massa simpatisan FPI, termasuk dalam acara pernikahan putri Rizieq pada Sabtu (14/11) yang dihadiri ribuan orang dikutip CNN Indoneisa.

Menambah kekesalan Dokter Tirta, dirinya pun menyindir BNPB yang justru memberikan 20 ribu masker kepada massa yang menghadiri acara pernikahan putri Rizieq daripada menindak penyelenggara acara.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline