Lihat ke Halaman Asli

kominfo KKN

Mahasiswa UIN Walisongo Semarang

Mengembangkan Strategi Pemasaran & Kreativitas UMKM Pedurungan Lor dalam Pelatihan Pembuatan Parcel

Diperbarui: 24 Agustus 2024   16:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Pelatihan pemasaran UMKM Kelurahan Pedurungan Lor (dokpri)

Pedurungan Lor, 14 Agustus 2024

Semarang - Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Posko 44 Pedurungan Lor mengadakan Pelatihan Pemasaran UMKM di Balai Kelurahan Pedurungan Lor pada hari Rabu, 14 Agustus 2024 yang diikuti oleh para UMKM di Pedurungan Lor. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan strategi pemasaran dan kreativitas para UMKM di Pedurungan Lor.

Acara ini dibuka oleh Ibu Setyorini S.E. selaku Sekretaris Pedurungan Lor yang menyampaikan pentingnya pelatihan dan pemasaran para UMKM khususnya di Pedurungan Lor dalam meningkatkan penjualan produknya.

Selanjutnya, pelatihan ini dipandu oleh narasumber utama, Ibu Prima Gamawati.K selaku Ketua UMKM Pedurungan Lor. Dalam paparannya, Ibu Prima  menjelaskan berbagai strategi pemasaran yang efektif bagi UMKM, termasuk pemanfaatan media sosial, optimasi konten, dan teknik pemasaran digital lainnya.

Acara Pelatihan dan Pemasaran UMKM ditutup dengan melatih kreativitas para UMKM Pedurungan Lor dengan membuat parcel yang dilombakan, parcel tersebut berisikan produk UMKM di Pedurungan Lor dan dilanjutkan pembagian bingkisan kepada para pemenang pembuatan parcel.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat mengembangkan strategi pemasaran dan kreativitas para UMKM Pedurungan Lor dalam meningkatkan daya saing dan memperluas jangkauan pasar.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline