Lihat ke Halaman Asli

kominfo KKN

Mahasiswa UIN Walisongo Semarang

Posko 44 KKN UIN Walisongo Semarang Bersama Ibu PKK Basmi Jentik Tekan DBD

Diperbarui: 13 Juli 2024   20:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi bersama ibu-ibu PKK pemeriksa Jentik Nyamuk 

Semarang 5 Juli 2024  - Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang posko 44 Pedurungan Lor mengadakan pemeriksaan jentik nyamuk bersama ibu-ibu PKK kelurahan Pedurungan Lor , Kecamatan Pedurungan. Kegiatan ini bertujuan untuk mendeteksi dini dan menekan populasi nyamuk penyebab penyakit Demam Berdarah.

Kegiatan ini dlaksanakan kunjungan disetiap rumah dan memeriksa tempat seperti bak mandi dan tempat yang memungkinkan adanya jentik-jentik nyamuk.Pemeriksaan ini dilakukan setiap satu bulan sekali bergilir disetiap RT di Kelurahan Pedurungan Lor.

Pemeriksaan yang dilakukan adalah memeriksa bak air dan kebersihan dari setiap rumah yang dikunjungi. Tak hanya itu pendataan disetiap rumah menjadi salah satu upaya untuk menekan jentik-jentik nyamuk yang ada dilingkungan sekitar.

Kegiatan ini juga disambut meriah dan  antusias oleh sekitar warga Kelurahan Pedurungan Lor ,  mereka menyadari pentingnya menjaga kebersihan terutama lingkungan sekitar rumah mereka.

Dokumentasi Pemeriksaan Jentik Nyamuk Di Rumah Warga

Mahasiswa KKN berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan secara rutin dan mendapatkan dukungan dari masyarakat sekitar . Dengan Demikian Kelurahan Pedurungan Lor terbebas dari ancaman penyakit DB dan menjadi lingkungan yang sehat.

Kegiatan ini tidak hanya meningkatkan kesadaran warga tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, tetapi juga mempererat hubungan mahasiswa KKN dan ibu-ibu PKK dan seluruh warga Keluruhan Pedurungan Lor.Sinergi ini diharapkan dapat berlanjut untuk kegiatan-kegiatan positif yang lainnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline