Lihat ke Halaman Asli

kominfo KKN

Mahasiswa UIN Walisongo Semarang

Stunting di Pedurungan Lor? KKN UIN Walisongo Posko 44 Bekerjasama dengan Posyandu Eka Sejahtera guna Menekan Jumlah Stunting

Diperbarui: 10 Juli 2024   17:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Bersama Ibu-Ibu Posyandu Eka Sejahtera Kelurahan Pedurungan Lor/dokpri

Pedurungan Lor, 9 Juli 2024 Semarang - Kelurahan Pedurungan Lor, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang 

Dalam upaya untuk melakukan pencegahan stunting yang ada kota Semarang , KKN UIN Walisongo posko 44 Pedurungan lor bersama Posyandu Eka Sejahtera dikawasan RW 5 Pedurungan Lor , melakukan sosialisasi dan pengecekan secara berkala kepada anak balita dan lansia.

Kegiatan tersebut dilakukan 1 bulan sekali secara berkala untuk memastikan bahwa untuk menekan jumlah stunting yang ada di Kota Semarang terkhususnya di Pedurungan Lor. Kolaborasi tim KKN dan Posyandu ini sebagai bentuk kerja sama antara masyarakat dan anak muda untuk mengawal problematika stunting yang memang menjadi masalah yang sangat serius.kegiatan tersebut dilaksanakan dihalaman rumah ketua RT 03 RW 5.

Terdapat 40 balita dan 20 lansia yang datang dalam program posyandu tersebut . mereka juga mendapatkan sosialisasi terkait kesehatan dan selebihnya mereka juga menyampaikan keluhan terkait kesehatannya

 kegiatan posyandu juga menghadirkan layanan gratis terhadap masyarakat untuk melakukan pengecekan kesehatan secara gratis yang salah satunya terkait gula darah , tensi , kolesterol dll.

Ketua Posyandu Eka Sejahtera menyampaikan terimakasih dan mengapreasi  terkait peran anak anak muda untuk aktif dan peduli terhadap masyarakat , ia juga menyampaikan bahwa generasi milenial harus saatnya mulai peduli terhadap masyarakat. Sudah saatnya semua pihak ikut berperan untuk memberikan dampak positif terhdap masyarakat sekitar , karena masyarakat merasakan bahwa ketidakhadiran kalangan anak muda pasti akan memberikan dampak yang negatif untuk regenerasi yang akan datang.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline