Lihat ke Halaman Asli

Komunitas Kompasianer Brebes

TERVERIFIKASI

KomBes Community

Kenali Potensi dan Bakat Anak, Esemkalbu Gelar Festival Pesona

Diperbarui: 18 Maret 2023   22:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pict : Dokpri Azam*

Bumiayu | Dalam rangka mengenali potensi dan bakat siswa / siswi SD / MI se Kecamatan Bumiayu, SMP Negeri 4 Bumiayu yang berlokasi di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes ( Esemkalbu ) selenggarakan Pekal Seni, Olah raga, Akademik dan Agama ( PESONA ) di lingkungan SMP 4 Bumiayu, Sabtu (18/03/2023).

Dengan tajuk "Semarak Pesona Esemkalbu" panitia sengaja membuat serangkaian kegiatan yang bertujuan untuk mengenali potensi dan bakat anak dengan beberapa kegiatan diantaranya perlombaan, training motivasi dan pentas seni yang ditujukan untuk siswa / siswi SD / MI di wilyahan Desa Kalinusu khususnya dan Kecamatan Bumiayu pada umumnya.

Endang Rusiana, M.Pd Ketua Panitia pada laporan panitia menyampaikan bahwa "Semarak Pesona Esemkalbu " harapannya menjadi wadah bagi siswa / siswi SD dan MI se Kecamatan Bumiayu, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini, ada perlombaan untuk siswa kelas 4, 5 dan 6 diantaranya ; lomba menyanyi tunggal, futsal putra, adzan dan iqomah, pildacil, LCC dan tilawah.

" selain itu kami juga menghadirkan narasumber trainer dan hipnoterapist dari Kabupaten Brebes Bapak Aziz Aminudin, S.Kom, CH, CHt untuk memberikan training motivasi bagi siswa SD / MI kelas 6 " tambahnya.

Masih menurut endang, diakhir kegiatan kita ada hiburan atau pentas seni serta pembagian doorprize, hadiah dan piala serta sertifikat bagi peserta, " harapannya ini menjadi motivasi tersendiri bagi peserta siswa / siswi SD dan MI untuk selalu semangat mengenali potensi dan bakat " tegasnya.

Dokpri, Azam*

Kepala Sekolah, Baeti Rahmawati, S.Pd, M.Pd diruang kerjanya membenarkan bahwa kegiatan ini dibuat sebagai upaya menjalin silaturahmi dan meraih prestasi, dimana kami sengaja menggundang sekolah SD / MI disekitar kami untuk terjalinnya silaturahmi dan wadah mengenali potensi dan bakat anak.

" Kegiatan seperti ini sebenarnya adalah kegiatan rutin kami, akan tetapi dengan konsep festival atau semarak ( serangkaian kegiatan ) yang berupa perlombaan, pentas seni, dan training motivasi baru tahun ini, dan kami sengaja mengundang praktisinya harapannya ini menjadi ikhtiar memberikan motivasi anak khususnya kelas 6 tentang kiat sukses raih prestasi di sekolah " katanya.

pesona-esemkalbu-5-6415d026d734ba0b6f2200b2.jpeg

Narasumber Aziz Aminudin, diawal paparannya menyampaikan pada peserta bagaimana pandangan peserta tentang sukses dan berprestasi, apakah itu mudah atau susah ? " coba menurut anda untuk sukses dan berprestasi mudah atau susah ? " tanyanya.

Hampir sebagian besar peserta mengatakan susah, sulit, dan ini yang dijelaskan secara lengkap oleh Aziz bahwa apapun yang kita katakan itu yang akan direspon oleh tubuh. " tubuh, pikiran dan jiwa itu satu sistem, maka kalau kita bilang bahwa sukses berprestasi itu susah, maka ya rasanya akan sangat berat dan susah " jelasnya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline