Lihat ke Halaman Asli

Komunitas Kompasianer Brebes

TERVERIFIKASI

KomBes Community

[KomBes] 50 Member Kompasianer Brebes Aktif Teregistrasi

Diperbarui: 2 Maret 2020   09:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

KomBes Community

Salam literasi kompasianer,

BREBES - Komunitas Kompasianer Brebes atau biasa disebut dengan KomBes Community tidak maen - maen dalam menata komunitas ini, komunitas yang sebelumnya hanya terdiri dari beberapa anggota jurnalis warga, penggerak sosial, dan pemuda sinergy saling memotivasi dan menadi wadah untuk belajar bersama dan membangun melalui kara jurnalistik.

KomBes Community diinisiasi sejak tahun 2017 dan baru menampakna diri awal tahun 2020 ini dengan gemma yang sanggat luar biasa menginspirasi ditingkat lokalk khususnya di Kabupaten Brebes.

Akhir Februari 2020, Tim Admin Komunitas ini menggagas untuk dilakukan penataan ulang dan bagaimana arah komunitas ini biar bisa memberikan dampak positif dan lebih luas untuk masyarakat, maka dibentuknya susunan admin yang tersetruktur dengan tugas dan fungsi yang disesuaikan dengan kebutuhan. 

Hal ini yang menjadikan KomBes Community secara cepat langsung menjadi sorotan baik di Kabupaten Brebes maupun beberapa wilayah lain terkait kegiatan yang diselenggarakan.

Apa Saja Program KomBes Community 

Diawal tahun 2020 ini, KomBes melakukan penataan dan infentarisir anggota komunitas ini yang benar - benar serius memiliki mionat dan ketertarikan untuk belajar bersama dan berkarya dengan menulis di kompasiana, selain itu adanya tim khusus yang melakukan rekap dan monitoring menulis teman - teman sehingga menjaga konsistensi meraka dalam mengembangkan ide kreatif lewat karya tulisan, tentunya ini menjadikan semangat yang terjaga. 

Disisi lain selain secara kualitas diupayakan untuk umlah tulisan komunitas ini terus ada dan meningkat aadalah kualitas konten dari tulisan, ini yang menginisiasi adanya group khusus mentoring dan pelatihan jurnalistik online. artinya mereka siapa saja yang ingin bergabung dengan kompasinaer khususnya kompasianer brebes kami fasilitasi untuk ada mentoring dan bimbingan tehnis saat membuat akun dan menulis sesuai dengan kaidah yang berlaku secara baik.

Hal ini yang pada akhirnya gerakan dan irama komunitas ini semakin terasa seninya, bahwa komunitas ini bukan hanya milik sekelompok orang tapi milik bersama saling suport dan sinergy belajar bersama untuk mengangkan potensi yang ada dilingkungan masingg - masing.

50 Anggota KomBes Terregistrasi 

Dipublikasikan awal maret, 1 Maret 2020 Komunitas Kompasianer Brebes mengumumkan nama - nama anggota yang terdaftar di Kompasianer Brebes ( KomBes Community ) dengan kode ID adalah KBC-( No Anggota ), bisa jadi akan terus bertambah seiring dengan telah tersusunnya beberapa kegiatan ( event ) besar KomBes Community yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline