Lihat ke Halaman Asli

Politik Tanpa Moral

Diperbarui: 12 Juni 2017   09:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Politik tanpa moral

Dewasa ini, kita bisa saksikan bagaimana cara orang melakukan politik. Yang membuat semua orangsampai kehingan jati dirinya masing-masing. Semua itu diubah oleh cara perpolitikan yang salah. Yang lebih mementingkan diri sendiri, kelompok atau golongan tertentu. Sehingga politk cepat mempengaruhi jati diri orang. Contohnya seperti ini sebelum seseorang mengikuti politik dan menjabat dalam suatu partai tertentu pasti ia memiliki sikap yang baik dan memeiliki moral yang baik. Moral akanmenunjukan tertang jati diri yang dimiliki oleg suatu individu sendiri. Kehidupan yang penuh dengan bersedekah dan berbagi. Akan tetapi semua itu sinar menjadi orang yang bertampil beda.

Kegiatan politik yang jujur dan adil harus menanaman segi-seg moral yang bak juga. Kehidupan saat menjadi seseorang yang baik otomatis cara-caranya harus baik pula. Politik bukan digambarkan sebagai apa tetapi semua lebih mementingkan  pribadi. Oleh karena itu manusia harus memiliki moral yang baik sehingga politik secara otomatis. politik moral maksudnya cara- cara berpolitik yang menunjukan politik yang bpenuh dengan moral.

Sekarang ini keadaam politik di Indonesia tidak seperti yang diinginkan. Banyak rakyat beranggapan bahwa politik di Indonesia adalah sesuatu yang hanya mementingkan dan merebut kekuasaan dengan mengghalalkan segala cara. Pemerintah Indonesia pun tidak mampu menjalani fungsinya sebagai walik rakyat. Hal ini ditunjukkan oleh sebagian rakyat yang mengeluh, karena hidup mereka belum dapat disejahterakan oleh negara. Pandangan masyarakat terhadap politik itu sendiri menjadi buruk, dikarenakan pemerintah Indonesia yang tidak menjalankan kewajibannya sebagai walik rakyat dengan baik. Bagi mereka politik hanyalah sesuatu yang buruk dalam mencapai kekuasaan.

Selain itu para generasi muda Indonesia haruslah di perkenalkan dengan politik yang sebenarnya, agar dikemudian hari mereka daapt menjadi generasi baru yang lebih baik dan bertanggung jawab. Sehingga kondidi bangsa ini tidak terus terpuruk akibat politik tidak bertanggung jawab. Sudah seharusnya kita secra bersama membenahi bangasa ini. Karean bila kondisi seperti ini terus di budayakan, maka bukanlah hal yang mustahil jika suatu saat nanti nama Indonesia hanya tinggal sejarah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline