Teknologi sudah memudahkan kita untuk memesan tiket di internet baik yang langsung ke pihak maskapai maupun melalui platform lainnya seperti travel apps, akan tetapi adakalnya kita memerlukan informasi tambahan yang penting dan mungkin hanya bisa didapat dari website maskapai atau menghubungi maskapai melalui telepon.
Salah satu informasi tersebut adalah layanan tambahan atau khusus apa yang disediakan sebuah maskapai kepada pengguna angkutan udara yang melakukan perjalanan dengan putera puteri mereka khususnya yang berumur 12 tahun kebawah.
Melakukan penerbangan jarak jauh dengan pesawat dengan anak anak memerlukan perhatian ekstra bagi orang tua sehingga adakalanya para orang tua tidak banyak mendapatkan istirahat yang cukup karena harus secara bergantian memperhatikan putera puteri mereka selama penerbangan.
Maskapai menangkap itu semua dengan menyediakan berbagai layanan baik di bandara maupun selama penerbangan mulai dari aktivitas yang edukatif hingga hiburan dan akan membuat anak anak tetap sibuk dengan keasyikan mereka dan tidak merasa bosan.
Beberapa layanan dari maskapai bisa berupa paket keluarga dimana ada potongan harga untuk balita dibawah 2 tahun dan dibawah 12 tahun serta beberapa layanan lainnya.
1.Ruang Bermain Anak di Bandara
Beberapa maskapai memiliki ruang bermain anak di bandara hub mereka masing masing dimana anak anak dapat bermain sambil menunggu keberangkatan, namun tidak semua maskapai memiliki ruang bermain ini dibandara hub mereka.
2. Konter Check-in Khusus Keluarga
Konter khusus yang biasa kita temui adalah konter khusus untuk penumpang kelas bisnis/utama atau juga anggota dari program loyaty mereka, akan tetapi beberapa maskapai ada yang secara khusus menyediakan konter check-in khusus keluarga sehingga tidak perlu mengantri panjang seperti penumpang lainnya.
3. Urutan Prioritas saat naik pesawat.