Lihat ke Halaman Asli

Koko Dwiyanto

Bukan Penulis

Persiapan UNBK Dimulai

Diperbarui: 6 November 2017   14:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Sebanyak 381 siswa kelas XII SMK Komputama Majenang ikuti Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).Simulasi UNBK ini bertujuan untuk memberikan pelatihan tentang teknis pelaksanaan ujian kepada peserta.

"Tujuannya yang pertama agar siswa dapat mengetahui tentang teknis pelaksanaan UNBK, mulai dari menyalakan komputer, log in, teknis mengerjakan soal, hingga mengakhiri ujian atau log out. Kedua, mereka dapat mengetahui jenis-jenis soal yang akan muncul saat UNBK nanti, jadi mereka tahu apa yang harus dipelajari untuk mempersiapkan UNBK yang sesungguhnya," kata Tatang Purwana, S.Pd. ketika ditemui di salah satu lab.

Simulasi UNBK menggunakan 5 server dan 4 lab, yaitu lab KKPI 1, KKPI 2, Animasi, dan Bahasa. Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer ini terbagi dalam 3 sesi, dan dilaksanakan selama 2 hari, yakni Senin (06/11) dan Selasa (07/11).

Hari pertama mata pelajaran yang diujikan adalah Matematika dan Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris hari kedua. Pada saat pelaksanaan, masing-masing lab menampung 32 siswa.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline