Lihat ke Halaman Asli

Ide untuk Dekorasi Ruang Kecil Anda!

Diperbarui: 25 Juni 2015   09:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1330166225437582061

Dekorasi di ruang kecil dapat membuat anda frustasi, tetapi jangan khawatir. Dengan tips dekorasi di bawah ini anda dapat membuang jauh frustasi dan menikmati ruang idaman anda. Dekorasi Kamar Tidur / Bedroom Jika Anda memiliki ruang kamar tidur / bedroom yang kecil jangan pernah membeli tempat tidur atau ranjang berukuran king size. Sebuah tempat tidur yang terlalu besar pasti memenuhi sebagian besar area ruangan, dan tentu akan terlihat kehilangan keseimbangannya. Sebaliknya, pilihlah ukuran ranjang yang sesuai. Posisikan tempat tidur atau bed frame di tengah dari dinding. Sisakan ruang di kedua sisi untuk meja samping atau nakas tempat tidur. Meja samping atau nakas tempat tidur menyediakan ekstra penyimpanan untuk barang-barang pribadi anda, dan membuat tampilan kelihatan lebih seimbang. Pilihlah warna cat pucat, tetapi netral ketika mendekorasi kamar tidur atau bedroom anda. Warna pucat membantu untuk membuat ruangan terlihat lebih besar, dan netral memiliki efek menenangkan. Hal penting lainnya, jaga kamar tidur anda bebas dari pernak-pernik. Satu atau dua foto ditempatkan di atas setiap meja samping atau nakas tempat tidur sudah cukup. Anda juga harus membeli satu atau dua set rak gantung atau shelves. Rak gantung jelas menambahkan ekstra penyimpanan barang anda. Gunakan ruang penyimpanan baik lemari atau nakas tertutup untuk membantu anda menyimpan pernak pernik atau barang barang yang anda tidak ingin kelihatan. Semakin sedikit barang yang terlihat dalam kamar tidur atau bedroom anda, semakin besar ruangannya.

13301662031867895409

Dekorasi Ruang Tamu / Living room Yang paling penting untuk diingat ketika mendekorasi ruang kecil adalah lebih sedikit barang yg ada adalah lebih baik. Hal ini terutama penting ketika mendekorasi ruang tamu atau living room anda. Ruang tamu anda adalah area pertama yang orang lihat. Oleh sebab itu area ini harus rapi dan memiliki kesan untuk mengundang. Sofa besar adalah nyaman, tetapi anda juga dapat menemukan desain yang sama dan kenyamanan yang sama di sofa atau kursi kecil. Sofa atau kursi kecil mengambil ruang yang lebih sedikit, dan tidak terlihat besar untuk ruangan kecil. Juga, untuk menambahkan beberapa tempat duduk tambahan, carilah dua bangku penyimpanan atau yang disebut ottoman. Ottoman dapat dipindahkan dan didorong bersama-sama dan digunakan sebagai meja kecil, atau secara terpisah digunakan sebagai sandaran kaki ketika dudukan tambahan tidak diperlukan. Bangku penyimpanan atau ottoman juga menyediakan tempat tambahan untuk menyimpan barang-barang yang anda tidak ingin kelihatan di ruang tamu. Jangan membeli coffee table. Sebaliknya, gunakanlah end table. Coffee table biasanya tidak digunakan kecuali jika anda sering dan memiliki banyak pengunjung di rumah anda. Dengan meniadakan coffee table maka anda akan membebaskan bagian tengah ruang tamu atau living room, sehingga jelas tampak lebih besar. Satu hal lain yang penting untuk diingat ketika mendekorasi ruangan tamu anda atau living room adalah barang koleksi. Menyukai barang tertentu tidak berarti anda memerlukan barang tersebut dalam jumlah yang banyak terpajang di ruang tamu. Koleksi adalah pilihan yang baik, tetapi penting untuk membatasi jumlah mereka. Terlalu banyak koleksi menciptakan kesan tidak teratur dan kehilangan keseimbangan. Sebaliknya, memanfaatkan ruang dinding anda untuk mengekspresikan gaya pribadi Anda. Perbesar satu atau dua foto, atau bingkai foto, dan mengantung mereka di dinding. Ketika dekorasi ruang kecil, ingatlah sederhana dan dekorasi yang tidak terlalu banyak dan rame adalah yang terbaik.

1330167331479076944

Dekorasi Dapur / Kitchen Tinggal di sebuah ruang kecil berarti berurusan dengan dapur kecil atau kitchen. Sekali lagi, hati-hati untuk pernak pernik. Belilah rak untuk menggantung panci dan wajan. Rak dapur akan membantu dengan ektra penyimpanan, dan juga menciptakan kesan terbuka. Juga, jangan takut karya seni di dapur. Menggantung hasil cetak atau foto yang kecil di dinding dapat membantu dapur atau kitchen anda terlihat lebih bagus atau berwarna tanpa harus menyiasati lantai dasar.

13301674431009408202

Secara keseluruhan dekorasi ruang adalah sesuatu pekerjaan yang menyenangkan, dan semoga dengan tips ini dapat membantu untuk mendekorasi ruang anda kecil anda agar terlihat lebih baik ! Dapatkan tips dan artikel lainnya di www.koin-design.com Follow Twitter and Like Facebook kami untuk update lainnya. Stay tuned !




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline