Lihat ke Halaman Asli

Gempa Cianjur, HMI dan KOHATI Turun Jalan Galang Aksi Kemanusiaan

Diperbarui: 22 November 2022   22:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok Pribadi

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat FISIP Cabang Kabupaten Bandung dan Korps HMI-Wati  (KOHATI), menggelar aksi galang dana untuk membantu korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Aksi galang dana tersebut difokuskan di Lampu Merah Soekarno Hatta (Carrefour), terhitung dari hari Selasa, 22 November 2022 sampai dengan Kamis, 24 November 2022.

Ketua Umum HMI Komisariat FISIP Ahmad Hasby Muzaqy menyampaikan, aksi penggalangan dana dilakukan dari hari ini, terhitung dari hari Selasa, 22 November 2022 sampai dengan Kamis, 24 November 2022.

“Kami melakukan aksi penggalangan dana terhitung dari hari ini sampai dengan hari Kamis, 24 November 2022. Penggalangan dana ini merupakan wujud dari kami sebagai manusia yang memiliki rasa empati untuk membantu meringankan musibah gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Hasby mengatakan, Aksi galang dana yang dimotori oleh HMI dan KOHATI Komisariat FISIP Cabang Kabupaten Bandung pada hari pertama berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 2. 328. 500. Rencananya dana tersebut akan disalurkan langsung kepada korban gempa di Cianjur, Jawa Barat.

Sementara dalam orasinya, Ketua Umum Kohati HMI Komisariat FISIP Cabang Kabupaten Bandung, Lidia WartadiAyu juga mengajak seluruh element masyarakat untuk turut membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa bumi  di Cianjur, Jawa Barat.

Seperti diketahui, gempa bermagnitudo 5,6 mengguncang Cianjur, Jawa Barat pada Senin, 21 November 2022 sekitar pukul 13.21 WIB. memakan banyak korban jiwa, merusak rumah warga, fasilitas umum, dll.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline