Lihat ke Halaman Asli

Kodim Trenggalek

Satuan Kodim Trenggalek

Koramil 0806/01 Kota Bantu Pembangunan Pondok Pesantren Ar-Ridwan

Diperbarui: 9 Oktober 2019   19:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Foto Gambar : Dokumentasi Kodim 0806 Trenggalek

TRENGGALEK -- Anggota Koramil 0806/01 Kota Kodim 0806 Trenggalek bersama dengan masyarakat melaksanakan kegiatan karya bhakti pembangunan Pondok Pesantren Ar Ridwan, Kelurahan Kelutan, Kecamatan Trenggalek, Trenggalek, Rabu (9/10).

Bati Tuud Koramil 0806/01 Kota Pelda Koirul Isroeni mengatakan, Kegiatan karya bhakti ini sudah menjadi bentuk kepedulian Babinsa di desa binaannya.

Prajurit TNI memiliki tugas untuk manunggal, membaur dan menyatu dengan masyarakat. Babinsa saat ini punya tugas yang besar, mulai dari bidang pertanian, pemberdayaan, termasuk ikut mendorong pembangunan infrastruktur.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan karya bhakti ini, hubungan baik antara Koramil dan masyarakat bisa terjalin dengan harmonis," ungkapnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0806 Trenggalek Letkol Inf Dodik Novianto, S.Sos saat dikonfirmasi, memberikan apresiasi kepada setiap Babinsa yang sudah melaksanakan tugasnya di desa-desa. Sebab, Babinsa saat ini memiliki peran strategis yang menjembatani TNI menuju kemanunggalan dengan rakyat.

Kegiatan ini tidak lepas dari peran Babinsa yang merupakan Ujung Tombak Satuan Komando Kewilayahan (SATKOWIL) dimana masyarakat ada di situ Babinsa harus berada di situ juga karena keberadaan Babinsa di desa sangat di rasakan sekali oleh masyarakat.

Dengan adanya kegiatan karya bhakti ini diharapkan bisa terwujud rasa persatuan dan kesatuan serta kekompakan dan kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat.(Fr)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline