Lihat ke Halaman Asli

Kodim Trenggalek

Satuan Kodim Trenggalek

Babinsa Pos Koramil Suruh Dampingi Petani Tanam Jagung Hibrida

Diperbarui: 25 November 2018   20:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Foto Gambar : Dokumentasi Kodim 0806/Trenggalek

TRENGGALEK-- Babinsa Pos Koramil Suruh, Kodim 0806/Trenggalek, Sertu Suparno bersama petani melaksanakan penanaman tanaman jagung hibrida di Kelompok Tani Ngudi Makmur Desa Wonokerto Kecamatan Suruh, Trenggalek, Minggu (25/11/18).

Kegiatan pendampingan pertanian oleh Babinsa di desa binaannya merupakan bagian tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan di wilayah, guna meningkatkan program swasembada pangan.

"Wilayah territorial saya sekarang sudah mulai memasuki musim tanam Jagung. Dan kami bersama petani sudah menyiapkan lahan serta mulai bercocok tanam," ungkap Sertu Suparno

Lebih lanjut, dia mengatakan, Saya berharap dengan kehadiran kami di sini kiranya dapat memicu dan menambah semangat para petani kita dalam bercocok tanam," ucapnya.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa tersebut mendapat sambutan dan apresiasi positif dari masyarakat petani desa setempat.

 "Kami sangat senang adanya pendampingan penanaman jagung yang dilakukan oleh Babinsa Pos Koramil Suruh Sertu Suparno. Ini sangat membantu sekali karena selain memberikan penyuluhan juga secara langsung bisa bantu memberikan tenaganya," ujar Samsudin warga setempat.(Fr)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline