Lihat ke Halaman Asli

Kodim Trenggalek

Satuan Kodim Trenggalek

Pasiter Kodim 0806/Trenggalek Hadiri Apel Besar Hari Pramuka Ke-57

Diperbarui: 28 Agustus 2018   21:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Foto Gambar : Kodim 0806/Trenggalek

TRENGGALEK-- Kwartir Cabang Trengggalek adakan Apel Besar dalam rangka Hari Pramuka Ke-57 di lapangan Bola Desa Surenlor Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek. Pasiter Kodim 0806/Trenggalek Kapten Inf Supoto mewakili Komandan Kodim menghadiri Apel Besar tersebut, Selasa (28/08/18).

Kegiatan Apel kali ini yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakpolres Trenggalek Kompol Agung Setyono, S.S mengucap kan hari Pramuka di seluruh jajaran di daerah dalam sambutanya, "Gerakan Pramuka sebagai pembentukan karakter generasi muda harus ditingkatkan untuk bersatu menuju Indonesia yang maju.

"Mari tingkatkan Gerakan Pramuka menjadi sesuai dengan tujuan ideal Nasional, untuk  para pendidik laksanakan tugasnya sesuai pada porsi sebagai penggerak, dan untuk peserta didik harus siap bergerak atas arahan pembinanya masing-masing, sehingga akan tercapai dari kegiatan pembelajaran di kepramukaan", tegas Waka Polres.

Menurut Pasiter Kodim 0806/Trenggalek Kapten Inf Supoto di Koramil jajaran Kodim sendiri sudah melaksanakan Pembinaan Kesakaan, "Kita sudah melaksanakan rekrutmen anggota Saka Wira Kartika dari tahun ke tahun dan angkatan. Dengan menyiapkan karakter anak, rasa kebangsaan yang tinggi,serta mengasah kemampuan di matra darat, diharapkan kedepanya mampu melaksanakan kegiatan bhakti dalam kehidupan bermasyarakat,berbangsa dan bernegara," imbuh Pasiter.

Pada kegiatan Apel Besar Pramuka ini juga dilaksanakan prosesi pemberian Piala kepada anggota Pramuka yang berprestasi di ajang Lomba Kwartir Cabang Trenggalek.(Fr)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline