Lihat ke Halaman Asli

kodim0719jepara

Penerangan Kodim 0719/Jepara

Diguyur Hujan, Rumah Warga Roboh di Raguklampitan

Diperbarui: 16 Februari 2020   08:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Jepara -- Hujan disertai angin kencang yang mengguyur sebagian wilayah Kecamatan Batealit semalem, menyebabkan rumah milik Rofiq (55) warga RT 06/02 Desa Raguklampitan roboh, Sabtu (15/02/2020).

Menurut informasi dari Babinsa setempat Sertu Suntoro dan Batuud Ramil 03/Batealit Pelda Sugiyanto, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 21.45 WIB. Tidak adanya tanda -- tanda akan roboh, membuat Rofiq dan kedua anaknya tak bisa menghindar, akibatnya mereka tertimpa langit langit rumah dan mengalami luka ringan.

dokpri

"Tidak ada tanda-tanda, hanya tiba-tiba lampu rumah mati dan dinding atas serta atap rumah langsung roboh. Pak Rofiq dan kedua anaknya berlari keluar. Mereka kejatuhan langit-langit rumah sehingga luka ringan," ungkap Pelda Sugiyanto saat dikonfirmasi.

Sekitar pukul 22.30 WIB, Rofiq beserta anaknya di bawa ke Puskesmas Batealit oleh warga sekitar. Untuk sementara waktu, mereka akan menginap di rumah keluarganya yang jaraknya tak jauh dari kediamannnya.

Penyebab utama robohnya rumah milik Rofiq ini selain hujan disertai angin, dikarenakan struktur dinding bangunan yang asal jadi, sehingga kurang kokoh dan tidak kuat menahan beban, apalagi saat diguyur hujan deras.

"Yang jelas struktur dinding rumah tersebut kurang kokoh. Untuk kerugian diperkirakan sekitar 50 jutaan. Ini merupakan pelajaran bagi kita semua, harus tetap waspada dimanapun kita berada," terang Sugiyanrto. (pendim0719/afid).




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline