Lihat ke Halaman Asli

Seputar Sepak Bola Terkini

Diperbarui: 11 Mei 2023   10:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

starling eleven

Pertandingan AS Roma vs Bayer Leverkusen di Liga Europa, Jose Mourinho Tepis Pembicaraan Soal PSG

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, menepis spekulasi yang terus-menerus seputar mengambil peran manajerial di Paris Saint-Germain (PSG), saat timnya bersiap untuk leg pertama semifinal Liga Europa melawan Bayer Leverkusen di kandang pada Jumat dini hari WIB, 12 Mei 2023.

Terlepas dari pembicaraan tentang kemungkinan mengambil alih klub Liga Prancis itu dari Christophe Galtier pada musim depan, Mourinho menegaskan kembali kesetiaannya kepada Roma, di mana dia saat ini terikat kontrak hingga 2024.

"Jika mereka menelepon, mereka tidak mendapatkan saya," kata Mourinho kepada Sky Sport Italia pada Rabu, 10 Mei 2023, sebelum konferensi pers menjelang pertandingan.

Roma akan menghadapi tantangan berat saat mereka berhadapan langsung dengan pasukan Xabi Alonso. Khususnya, Alonso memainkan peran penting dalam kesuksesan Mourinho selama masa jabatan mereka di Real Madrid dari 2010 hingga 2013. Bersama-sama, mereka merebut gelar bergengsi seperti Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol.

Selama konferensi pers, Mourinho menyatakan kekagumannya terhadap mantan pemain timnas Spanyol itu, menghujaninya dengan pujian. "Saya sudah lama tidak bertemu dengannya. Kami selalu memiliki hubungan yang fantastis, lebih dari antara pelatih dan pemain," ujar dia.

Mourinho mengatakan bahwa tim Bundesliga itu termasuk yang terbaik di Eropa dalam hal mengeksekusi serangan balik. "Mereka sangat berbahaya di momen pertandingan seperti ini, mereka bertahan, menunggu lawan kehilangan bola dan kemudian sulit untuk menghentikan mereka," katanya, menekankan jumlah pemain menyerang yang cepat di skuad Alonso.

"Dia menggunakan gaya yang lebih sesuai dengan pemainnya, lima atau enam dari mereka bisa berlari 100 meter dengan Marcell Jacobs di Olimpiade," tuturnya. Marcell Jacobs adalah juara lari 100 meter putra Olimpiade 2020 asal Italia.

Meskipun Roma mencapai semifinal kompetisi Eropa terkemuka untuk musim ketiga berturut-turut, Mourinho menepis anggapan bahwa itu memberi tekanan pada tim.

"Kami memiliki cukup pengalaman untuk tidak terlalu bersemangat berada di semifinal, dan tidak terlalu terpaku pada fakta bahwa ini adalah pertandingan pertama dan dimainkan di kandang sendiri," katanya.

Mourinho mengatakan kemungkinan striker utama Paulo Dybala dan gelandang Georginio Wijnaldum tidak akan masuk starting lineup karena cedera.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline