Lihat ke Halaman Asli

Komodo Lawyers Club

Labuan Bajo, Manggarai Barat,NTT

KLC: Manggarai Barat Bak Bunga Yang Kian "Mekar"

Diperbarui: 25 Februari 2022   18:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto Istimewa

Dalam rangka HUT Manggarai Barat KE-19 yang dirayakan hari ini tanggal 25 February 2022,  sebagai sebuah komunitas yang mendorong perubahan di Labuan Bajo, Komodo Lawyers Club Labuan Bajo, NTT merasa perlu untuk mengulas beberapa catatan penting untuk kemajuan daerah ini. Hari ini merupakan hari yang tepat untuk kami sampaikan. Sekalipun mungkin ada yang tidak satu pikiran dengan kami.

Mesti tidak diundang secara resmi di kantor Bupati hari ini,jiwa besar kami sebagai sebuah komunitas (advokat), penting bagi kami untuk berbagi dan saling mengingatkan.

Sekalipun baru hanya secuil gerakan dan beberapa karya yang pernah kami lakukan untuk daerah ini, sebagai wujud dukungan dan keberpihakan KLC untuk mendorong perubahan dan pariwisata di Mabar ini, sikap komitmen dan konsistensi kami tetap terpatri dalam setiap gerakan dan karya kami di Labuan Bajo ini.  Kamipun tentu berterima kasih untuk dukungan dari semua pihak dalam perkembangan KLC ke depannya. 

Kami tetap profesional dalam mengadvokasi setiap gejolak yang timbul di kota ini. Komodo Lawyers Club tetap responsif, kritis dan berani' mengungkap dan memperjuangkan nilai-nilai yang kami anggap PATUT dan WAJIB untuk diperjuangkan. Untuk itu, pada momentum HUT Manggarai Barat hari ini melalui media Ini kami sampaikan secara terbuka. Berikut ini adalah catatan atau refleksi Komodo Lawyers Club:

Pertama, JAS MERAH; 

Kita dituntut  untuk Tahu Diri, Tahu Adat, Tahu ber-Tetima Kasih"

Saya kira pesan dari pidato Bung Karno pada hari kemerdekaan 1945 kala itu, adalah ungkapan yang patut menjadi contoh. "JAS MERAH" bukan hanya slogan, tetapi harus dimaknai baik oleh para pemimpin di negeri ini. JAS MERAH "Jangan Lupakan Sejarah" Pada momentum perayaan ulang tahun Mabar yang ke-19 ini, diharapkan pemimpin yang memimpin daerah ini tidak boleh melupakan para tokoh sejarah yang menjadikan "Mabar hari ini Hebat, Mabar hari ini Indah, Mabar hari ini men- Dunia. Baik tokoh-tokoh lokal maupun nasional sejak mekarnya  sampai men-Dunianya daerah ini. Jangan anda lupakan itu Bung."Awas Kualat"  Sekecil atau sebesar apapun perjuangannya patut dan wajib untuk kita hormati dan kita hargai.

Kedua, Mencintai Manggarai Barat sepenuh hati.

Dalam merawat tanah tercinta Manggarai Barat, baik rakyat Mabar maupun Pemda, perlu terpatri rasa CINTA yang kuat untuk menjaga dan merawat bumi Manggarai Barat tanpa titik. Hati kita harus lapang untuk mencintai daerah ini sepenuh hati. Tulus tanpa Embel-embel.S emua aspek dan ruang hidup yang ada di daerah ini harus terjaga dengan baik. 

Jika kesadaran ini kuat maka Manggarai Barat kelak akan menjadi "Rule Model"bagi daerah-daerah yang lainnya. Hal ini  penting untuk ditanamkan dan menjadi tugas kita bersama. Sikap Komitmen dan Konsisten adalah juga hal yang penting.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline