Lihat ke Halaman Asli

KKPLP PKBM ASY SYIFA

Universitas Jember

Ikuti Audiensi dengan Komisi X DPR RI Mahasiswa KKPLP Penmas Unej Diberi Tips dalam Berkegiatan

Diperbarui: 31 Juli 2023   19:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Pada hari senin (31/07/2023), bertempat di SD Putra Mandiri yang merupakan sekolah dibawah naungan Yayasan Asy-Syifa Sumberjambe Jember, dilakukan audiensi dengan guru, kepala sekolah serta wali murid  yang membahas tentang pentingnya pendidikan serta kebijakan - kebijakan dibidang pendidikan yang salah satunya yaitu program Kartu Indonesi Pintar (KIP). 

dokpri

Pada kesempatan yang sama, beliau setelah melakukan kegiatan audiensi menyempatkan diri untuk menyapa mahasiswa yang kebetulan juga turut hadir pada acara tersebut, mahasiswa juga sempat menjelaskan secara singkat terkait apa itu program KKPLP. 

"KKPLP sendiri merupakan Kuliah Kerja Pengenalan Lapangan Persekolah yang dimana pada program ini kita berfokus ke mengajar serta tugas akademik maupun administrasi serta ada kegiatan KK (Kuliah Kerja) sebagai program tambahan, kita juga terdiri dari satu fakultas yang sama dan bahkan satu prodi bapak" penjelasan dari M. Joni Uswanto (selaku koordinator kelompok) . 

Perbincangan berjalan akrab dan santai antara mahasiswa KKPLP dengan Bapak M. Nur Purnamasidi yang merupakan Anggota DPR RI Komisi X dan beliau juga merupakan Alumni Universitas Jember. 

"Wah program yang sangat bagus, kalian sebagai generasi muda juga harus terus berinovasi untuk memajukan pendidikan, misalnya dengan berinovasi dengan media pembelajaran, teknik mengajar ataupun digitalisasi dalam hal pendidikan sehingga pendidikan itu bisa merata diseluruh daerah karena hal tersebut merupakan kunci kemajuan suatu bangsa, serta jangan lupa terus semangat dalam menjalanka program KKPLPnya sampai tuntas" Jawab beliau kepada seluruh mahasiswa KKPLP. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline