Lihat ke Halaman Asli

KKN Desa Wonodadi

KKN TIM 1 UNDIP TAHUN 2023

Mahasiswa KKN Undip Ajak Siswa-siswi SDN 01 Wonodadi Meningkatkan Minat Baca

Diperbarui: 11 Februari 2023   22:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Wonodadi, Bandar, Batang (11/02/2023) -- Keberadaan fasilitas pendidikan di Desa Wonodadi, Kec. Bandar, Kab. Batang terbilang cukup memadai. 

Terdapat 2 SD (Sekolah Dasar) yang telah dilengkapi berbagai fasilitas penunjangnya. Seperti, SD N Wonodadi 1 dengan fasilitasnya berupa lapangan, ruang kelas, ruang guru, toilet, kantin, musholla, bahkan perpustakaan. Namun, pada kenyataannya perpustakaan tersebut jarang dikunjungi oleh para siswanya akibat minat baca yang rendah di kalangan siswa SD N Wonodadi 1.

Dari adanya masalah tersebut, maka KKN Tim 1 Undip Tahun 2023 di Desa Wonodadi berupaya untuk meningkatkan minat baca para siswa dengan mengadakan perlombaan menulis cerpen (cerita pendek). Perlombaan ini diselenggarakan pada hari Kamis, 9 Februari 2023 yang diikuti oleh siswa kelas 4, 5, dan 6. Dengan tema "Cita-citaku" para siswa sangat antusias dalam pembuatan cerpen tersebut.

Para siswa terlihat kreatif dan bersemangat dalam mengikuti lomba. Dilihat dari berbagai cerita yang disajikan serta usaha mereka dalam mengisi tulisan cerita-cerita pendek tersebut menjadi menarik dengan berbagai hiasan yang mereka sajikan. Lomba cerpen ini juga dilaksanakan dibarengi dengan pelaksanaan lomba-lomba lainnya, seperti lomba mewarnai, lomba estafet air, dan lainnya yang mengasah kemampuan mereka dalam bekerja sama.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline