Lihat ke Halaman Asli

KKN Warung Ilut UNSIKA 2021

Mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang

Bantu UMKM Desa Warungbambu, Mahasiswa KKN UNSIKA Mengadakan Pelatihan Digital Marketing

Diperbarui: 22 November 2021   17:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kegiatan Sosialisasi Digital Marketing Kepada Pengrajin Kayu Yang Ada di Desa Warungbambu Dihadiri Oleh Pak Abdul Muti Sebagai Koor Umum & Perencanaan

Dalam rangka melaksanakan kewajiban pada salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian pada masyarakat, maka pada tahun ini Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) mengadakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilaksanakan secara daring dikarenakan pandemi yang belum usai.

Kelompok 76 KKN UNSIKA pun turut berkontribusi dalam program pengabdiannya dengan judul program "Pengabdian Pembinaan Desa Warungbambu" yang dilaksanakan di Desa Warungbambu, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, dengan didampingi oleh Aji Primajaya,S.Si.,M.Kom. sebagai Dosen Pembimbing Lapangan.

Bapak Aji mengungkapkan tema pengabdian kelompok yang ia dampingi bertujuan untuk mengenalkan sekaligus mengedukasi para pengrajin furnitur di Desa Warungbambu pada kegiatan pemasaran berbasis digital, agar produk furnitur yang dihasilkan dapat lebih dikenal oleh masyarakat luar dan memperluas cakupan pemasaran produk furnitur dari Desa Warungbambu ini.

Berdasarkan tema yang telah diungkapkan oleh Dosen Pembimbing Lapangan, kelompok 76 KKN UNSIKA menggagaskan program kerja dengan mengadakan acara Workshop Digital Marketing yang bertemakan "Sebagai Sarana Perkembangan Bisnis Dengan Meningkatkan Pemasaran Produk Berbasis Digital". 

Dikarenakan masih adanya pandemi, acara workshop ini hanya dihadiri oleh enam pengrajin furnitur, Koordinator Umum dan Perencanaan Desa Warungbambu, dan beberapa perwakilan mahasiswa serta Dosen Pembimbing Lapangan dari kelompok 76 KKN UNSIKA. Acara workshop ini diadakan pada hari Sabtu, 30 Oktober 2021 di Aula Kantor Desa Warungbambu.                                              

                   

Materi pertama yang dipaparkan oleh Ardhan Hafizh, salah satu anggota kelompok KKN Warungbambu adalah mengenai definisi umum digital marketing dan  bagaimana cara membuat akun bisnis pada platform media sosial seperti Facebook dan Instagram.

Materi kedua yang disampaikan oleh Aji Primajaya,S.Si., M.Kom., selaku Dosen Pembimbing Lapangan kelompok KKN Warungbambu adalah tentang bagaimana cara memanfaatkan platform tersebut guna keperluan periklanan produk furnitur yang akan dipasarkan.

Dengan adanya workshop mengenai digital marketing ini diharapkan komunitas pengrajin furnitur di Desa Warungbambu dapat memperkenalkan produknya dengan memanfaatkan sosial media agar bisnis yang dijalankan dapat bertahan di tengah persaingan industi era digital serta dapat berguna bagi perkembangan bisnisnya sehingga semakin dikenal oleh masyarakat luas.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline