Lihat ke Halaman Asli

Sambutan Hangat Kecamatan Cibeureum Sukabumi pada Kelompok KKN Limusnunggal UPI

Diperbarui: 24 Agustus 2023   10:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Dokumen Pribadi

Pada Senin pagi (31/07/2023), mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Pendidikan Indonesia Kelompok Kelurahan Limusnunggal Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi disambut secara resmi oleh Plt. Camat Cibeureum, Yanwa Ridwan. 

Dalam kesempatan itu, Yanwar mengungkapkan bahwa sangat senang bisa menerima mahasiswa untuk KKN di kecamatannya tersebut. Selain itu, Lurah Limusnunggal, Budi, merasa tersanjung ketika kelurahan yang ia pimpin tersebut menjadi lokasi KKN mahasiswa UPI. "Saya dengan senang hati menerima mahasiswa UPI dan selama satu bulan kedepan diharapkan kita mampu bekerja sama dengan baik," ujar Budi. Penyambutan Mahasiswa KKN UPI juga dihadiri oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), yaitu Fajar Nugraha. 

KKN UPI tahun 2023 yang diselenggarakan dari 26 Juli hingga 26 Agustus sendiri dilaksanakan secara luring. KKN luring ini merupakan kegiatan perdana sejak era pascapandemi. Diharapkan dengan adanya KKN ini dapat melaksanakan salah satu poin dari Tri Dharma perguruan tinggi, yakni pengabdian. Tahun ini KKN UPI mencanangkan 2 tema, yakni Mahasiswa Peduli Stunting (SiPenting) dan SDGs. Sementara itu, kelompok Kelurahan Limusnunggal sendiri mendapatkan tema stunting




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline