Lihat ke Halaman Asli

KknUpgris

mahasiswa kkn upgris 2020

Mahasiswa KKN UPGRIS Memperkenalkan Teknologi AR (Augmented Reality) kepada Siswa TK dan PAUD di Desa Laban

Diperbarui: 29 Januari 2020   01:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Di era serba digital ini mahasiswa KKN UPGRIS tahun 2020 mencoba inovasi baru dalam dunia pendidikan khususnya kepada siswa TK dan PAUD yang ada di desa laban . inovasi tersebut berupa pemanfaatan teknologi Augmented Reality yang diaplikasikan kedalam android yang cara penggunaanya dengan menscan objek mewarnai sehingga objek tersebut nampak hidup dan bisa bergerak.

Pada hari selasa tanggal 28 januari 2020 mahasiswa KKN UPGRIS ikut membantu kegiatan belajar di TK Huda Marga Utama Laban dan PAUD Nusa Indah. yang ada di desa laban. Para Mahasiswa KKN Memanfaatkan sebuah teknologi yaitu Augmented Reality sebagai media pembelajaran yang menyenangkan bagi para siswa TK dan PAUD. 

Augmented Reality (AR) adalah sebuah teknologi terbaru yang sekarang sedang di gandrungi oleh berbagai bidang , salah satunya bidang pendidikan dengan memanfaatkan teknologi ini para siswa menjadi lebih antusias dan lebih semangat dalam belajar karena anak TK dan PAUD mudah sekali bosandan tidak fokus jika terlalu lama dalam belajar, maka dari itu mahasiswa KKN UPGRIS menggunakan Augmented reality  sebagai media belajar yang menyenangkan bagi anak anak TK dan PAUD




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline