Lihat ke Halaman Asli

Perkuat Ukhuwah Islamiyah Tim KKN UNISNU Mengadakan Lomba di Madrasah Diniyah Awwaliyah Miftahul Huda Wonorejo

Diperbarui: 21 Februari 2024   09:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

KKN UNISNU Desa Wonorejo (Dok. pribadi)

Kegiatan kolaborasi Tim KKN UNISNU di desa Wonorejo dengan Banom NU yaitu RMI di Madrasah Diniyah Awwaliyah Miftahul Huda Wonorejo Jepara yang dilaksanakan 2 hari yaitu hari senin  dan selasa 5-6 Februari 2024. Kegiatan ini diawali dengan upacara pembukaan dan dilanjut sambutan oleh  kepala madin yaitu mbah Sholicin A. Ma.Untuk kegiatannya diadakan beberapa lomba antara lain lomba adzan putra, shalawat putri, kaligrafi putra putri, dan praktek shalat putra putri. Semua lomba tersebut dilaksanakan dalam 2 hari, jadi perharinya terdapat 2 lomba yang harus dilaksanakan. Lomba tersebut dilaksanakan di Madrasah Diniyah Awwaliyah Miftahul Huda Wonorejo dari persiapannya dimulai jam 02.00 -- 05.00.

Untuk peserta lomba diikuti dari kelas 3 sampai kelas 5 yang berjumlah kurang lebih 80 orang. Sebelum dimulai mereka melakukan registrasi ulang ke salah satu Tim KKN UNISNU Jepara untuk mendapatkan nomor urut lomba yang akan dibawa peserta. Lomba diadakan di ruang kelas masing-masing yang setiap kelas atau per lomba terdapat 2 juri yang akan menilai semua perform peserta lomba. Penilaiannya diambil dari beberapa pertimbangan persetiap lomba antara lain  penilaiannya dari adab, kefasihan dan lagu.

Siswa madin sangat antusias terhadap kegiatan lomba tersebut mereka berusaha dengan semaksimal mungkin dengan kemampuan dan bakat masing masing. Saat lomba ada yang tampil sempurna dan kurang baik mungkin dikarnakan peserta lomba ada yang gerogi sehingga yang awalnya hafal, ketika perasaan gerogi mulai terjadi pasti semua akan hilang bahkan menjadi salah bacaannya. Hal ini wajar terjadi pada peserta lomba, karena manusia tidak luput dari salah dan dosa.

Untuk pengumuman pemenang dari lomba-lomba yang telah dilakukan yaitu pada hari selasa, 06 Februari 2024. Kegiatan lomba yang telah dilaksanakan selama 2 hari ditutup dengan acara upacara bersamaan dengan pembagian piala. Dan setelah itu dilanjut bersih-bersih madin oleh tim KKN UNISNU desa Wonrejo.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline