Lihat ke Halaman Asli

kknunisa_09

Mahasiswa

Melatih Kreativitas Anak-Anak Padukuhan Playen II dengan Merangkai Manik-Manik

Diperbarui: 8 September 2024   21:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Melatih Kreativitas Anak-anak Playen II/dok. pri

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan keterampilan dasar kepada peserta dalam merangkai gelang dari manik-manik. Selain sebagai bentuk keterampilan tangan yang dapat dijadikan hobi, merangkai gelang dari manik-manik juga dapat dijadikan peluang usaha kreatif yang bernilai ekonomis. Adapun sasaran dari kegiatan ini adalah anak-anak dan remaja Padukuhan Playen II. Waktu dan tempat kegiatannya yakni di hari selasa, 3 september jam 16:00 di Balai Padukuhan Playen II. 

Metode pelaksanaanya yakni dengan praktik langsung. Peserta diajak untuk langsung mencoba merangkai gelang dengan bimbingan sekaligus diajarkan teknik dasar merangkai gelang, cincin, ataupun kalung menggunakan manik-manik. Alat dan Bahan yang Dibutuhkan yaitu Manik-manik berbagai jenis dan warna, Tali elastis atau benang khusus gelang, Gunting.

Melatih Kreativitas Anak-anak Playen II/dok. pri

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi peserta dengan keterampilan baru yang dapat dijadikan sumber penghasilan tambahan. Berdasarkan beberapa pengalaman anak-anak yang mempunyai manik-manik, dapat diketahuibahwa untuk memulai merangkai tidak diperlukan modal yang besar. Manik-manik membutuhkan kreativitas dalam membuat model gelang, cincin atau tas manik-manik. Kreativitas tersebut.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline