Lihat ke Halaman Asli

Revolusi Lingkungan Mahasiswa KKN Melakukan Demonstrasi Eco-Enzyme untuk Masyarakat Padukuhan Bogor

Diperbarui: 6 September 2023   19:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Demonstrasi Eco-Enzyme/Dokpri

Bogor II Yogyakarta, Rabu 30 Agustus 2023

Kegiatan demonstrasi eco-enzyme yang kami adakan merupakan upaya kami untuk mengedukasi masyarakat tentang cara sederhana namun berdampak besar dalam pengelolaan limbah dan lingkungan. 

Kami berbagi pengetahuan dan keterampilan dalam pembuatan eco-enzyme, sebuah larutan ramah lingkungan yang dapat digunakan untuk membersihkan rumah, kebun, dan bahkan mengurangi limbah organik. Dengan memperkenalkan eco-enzyme ini kepada masyarakat, kami berharap dapat mendorong praktik-praktik berkelanjutan dan kesadaran lingkungan yang lebih tinggi.

Dalam demonstarasi eco-enzyme ini sasaran yang kami tujukan adalah kepada para ibu rumah tangga dan para petani yang berada di Padukuhan Bogor 2. Adapun tujuan dari demonstrasi yang kami lakukan adalah mengajarkan masyarakat cara mengurangi pembuangan limbah yang tidak perlu, meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pengelolaan limbah dan lingkungan yang berkelanjutan dan membantu melindungi dan melestarikan lingkungan alam, termasuk air, tanah, dan udara.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline