Lihat ke Halaman Asli

KKNT PM38

MAHASISWA

Pelatihan Pembuatan Konten Dan Pengambilan Gambar Produk Golang Galing

Diperbarui: 23 Januari 2025   16:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar Pelatihan Pengeditan Gambar Menggunakan Aplikasi Canva(Sumber: KKN-T PM UNIPMA Kelompok 38)


Banyudono, 07 Januari 2025 -- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik Pemberdayaan Masyarakat (KKN-T PM) Universitas PGRI Madiun Kelompok 38 berhasil menggelar program Pelatihan Pembuatan Konten dan Pengambilan Gambar Produk Golang Galing, sebagai upaya untuk memperluas pasar produk Golang Galling Desa Banyudono sebagai upaya mahasiswa untuk turut serta dalam meberdayakan masyarakat dan mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.


Dalam era digital saat ini, pemasaran produk melalui konten visual telah menjadi salah satu strategi yang paling efektif untuk menarik perhatian konsumen. Golang Galing, sebagai salah satu produk yang berpotensi besar di pasar, memerlukan pendekatan kreatif dalam penyajian konten untuk meningkatkan daya tarik dan penjualan. Pelatihan pembuatan konten dan pengambilan gambar produk bertujuan untuk memberikan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan bagi pelaku UMKM.  

Program ini di fokuskan pada pembuatan Konten dan pengambilan gambar yang dinilai akan sangat bermanfaat untuk memperluas pasar bagi UMKM Golang Galing yang tidak hanya di pasarkan pada pasar terdekat dengan Desa Banyudono. Melalui kegiatan ini mahasiswa membantu menunjukkan bagaimana mengambil gambar dan membuat konten yang menarik untuk pemasaran digital bagi UMKM tersebut sehingga dapat mengembangkan usahanya.

Desain Konten dan Gambar produk Golang Galing Desa Banyudono(Sumber: KKN-T PM UNIPMA Kelompok 38)


Menurut salah satu warga pemilik UMKM bernama bu Aning mengatakan bahwa "program ini akan sangat bermanfaat bagi UMKM untuk menunjukkan produk mereka pada pembeli melalui instagram", sehingga akan menarik pembeli baru yang lebih luas dari sebelumnya. Pendapat tersebut meningkatkan semangat mahasiswa dalam membantu pembuatan konten untuk UMKM Golang Galing agar lebih baik lagi dan memperluas pasar. Selain pembuatan konten mahasiswa juga memberikan edukasi dengan menyampaikkan bahwa pentingnya pembuatan konten untuk produk agar menarik perhatian pembeli sehingga ingin membeli produk tersebut.
Dengan adanya pogram ini diharapkan mampu berlanjut untuk UMKM Golang Galing sehingga produk Golang Galing Banyudono bisa terus berkembang dan pendapatan UMKM juga akan meningkat serta menjadi motivasi buat mereka terus berkembang dan maju di era gempuran inovasi pemasaran digital.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline