Lihat ke Halaman Asli

Perangi Covid-19, Mahasiswa KKN Unikama Desa Bades Lumajang Membagikan Masker

Diperbarui: 14 September 2020   18:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Proses Pembuatan Masker

Lumajang. Kuliah Kerja Nyata (KKN) pelaksanaannya Pulang Kampung Lumajang Desa Bades telah menyelesaikan program kerja yaitu Pembuatan dan pembagian Masker untuk masyarakat Desa Bades. Program Kerja yang akan dilaksanakan ini merupakan Program Kerja Pokok. Program Kerja ini dimulai pada Kamis (16/7), diawali dengan pergi berbelanja kebutuhan untuk Pembuatan Masker. 

Kemudian untuk pembuatan masker dilaksanakan 2 hari pada tanggal 21 Juli  - 22 Juli 2020. Setelah pengerjaan pembuatan masker selesai dilanjutkan dengan pengemasan masker. Tak lupa dalam proses pembuatan hingga pengemasan masker, semua diwajibkan mematuhi protokol yaitu menggunakan masker.

Jumlah masker yang diperoleh sebanyak 200 pcs masker. Masker tersebut akan dibagikan merata di 6 Dusun yang ada di Desa Bades yaitu Dusun Krajan, Dusun Purut, Dusun Tabon, Dusun Siluman, Dusun Kajaran, dan Dusun Dampar.

Pembagian Masker Di Dusun Kajaran

Sebelum masker dibagikan, selaku mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) masker yang telah selesai dibuat diserahkan terlebih dahulu kapada salah satu perwakilan perangkat desa yaitu Mbak Ita. “Alhamdulillah dengan adanya Program Kerja ini, masyarakat dapat lebih disiplin dalam mematuhi Protokol Kesehatan”, kata Mbak Ita.

“Ya, Kami juga ikut membagikan. Kami membagikan  di Dusun Kajaran, Dusun Dampar, dan Dusun Purut.”, Kata Neni selaku ketua KKN Unikama Desa Bades.

aa-5f5f4d53d541df7a7529abb3.jpg

Pembagian Masker Di Dusun Dampar

Kegiatan sosial ini juga melibatkan banyak pihak seperti Mahasiswa Kuliah Keja Nyata (KKN) Desa bades, Warga yang pandai menjahit, Ibu – Ibu PKK, Kepala Desa Bades, Perangkat Desa Bades yang ikut serta membantu kegiatan pembagian masker di berbagai dusun supaya pembagian masker ini tersebar merata.

Diharapkan dengan adanya kegiatanprogram kerja seperti ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap selalu menggunakan masker ketika keluar rumah. Terutama disaat masa pandemic seperti saat  ini, mengingat di Kabupaten Lumajang yang terkonfirmasi positif Covid-19 semakin meningkat  sehingga kegiatan pembagian masker ini sebagai pencegahan dan perangi Covid-19.

Jangan Lupa Cek Postingan di Instagram : kknunikama.desabades




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline